Sebuah puisi dari hati yang mendalam. Diam bukan suatu alasan. Diam itu pilihan.

_________________________

HURT

Kuberjalan di atas keindahan.

Sampai di bawah pohon yang rindang… Kududuk menatap pohon yang tumbuh perlahan.

Kuteringat akan kisah menyakitkan itu lagi.

Ditinggalkan.

Mungkin aku tidak peka. Nampaknya demikian.

Atau mungkin aku yang terlalu peka hingga aku merasa itu menyakitkan?

Cinta bukanlah soal dekat atau tidaknya bukan?

Bukankah cinta itu komitmen?

Tentu dilengkapi dengan dua hal lain….

Gairah dan keintiman.

Cinta ini….

Kurasa hanya sesaat. Atau bukan cinta?

Kicauan burung mengetuk diri ini untuk kembali berpikir. Bukankah egois jika kita menyakiti diri sendiri?

Lalu sakit yang dirasa ini apa?

Kuyakin bukan cinta.

Ini hanya sekelumit kisah kehidupan yang nantinya akan kulupa.

Entah kapan, aku tak tahu…

Mungkin hingga kutua nanti, atau mungkin hingga kumati?

Angin berbelok menantang lembut tubuhku…

Bisakah aku seperti angin yang selalu memberi kesejukan tanpa berpikir akan dapat apa aku nanti?

Angin diciptakan untuk demikian bukan?

Ah… Aku tak peduli.

Aku bukan angin yang diciptakan untuk memberi kenikmatan.

Aku… Perempuan yang hampir habis masa remajanya dan akan berganti dewasa.

Aku hanya sedang merasa kesepian.

Mengapa hati ini tak lapang saja?

Mengapa otak ini tak mau lupa?

Hati ini terasa begitu hancurnya.

Langit seakan mengerti mendungnya hati ini hingga ia menangis, tak seperti aku yang tak bisa menangis, langit jelas terlihat ekspresif…

Akankah hati ini sembuh?

.

.

.

Tidak ada jawaban.

Diam mungkin cara yang tepat.

_________________________

12 Desember 2014 di Arboretum

Music by : Christina Aguilera – Hurt (Official Instrumental)

Leave a Reply

