One More Error

Gue adalah orang ceroboh. Sangat ceroboh. Dan. Malu-maluin. Sangat malu-maluin. Gue ngga ngerti deh kenapa hidup gue ini jauh dari kata ‘cool’. Jauuuuhhh bageeettt. Jauh banget. Terkadang gue merasa otak gue ini juga isinya nol besar. Nol. Gue lola, pemikiran gue itu terkadang aneh dan sedikit distraksi, gue bisa terganggu seluruhnya. Boleh gue mention hal-hal memalukan gue yang masih sangat gue ingat sampai sekarang? Ini dia:

  1. Salah manggil orang. Ini sering banget! Entah penyakit apa yang gue punya. Nampaknya ada hubungannya dengan rekognisi gue yang minus. Seringkali gue salah memanggil atau menyapa orang lain. Bukan satu atau dua orang aja. Banyak. Dan gue yang heboh, saat menyapa orang dan salah, selalu sukses membuat orang terheran-heran dengan diri gue. Dan gue, ngga pernah bisa sukses menghapal nama orang dengan cepat. Apalagi di sebuah organisasi yang orangnya banyak. Mereka kenal gue, tapi gue engga. Dan itu adalah moment yang awkward banget pas gue kenalan sama orang yang DOI udah kenal gue di kepengurusan sebelumnya. Ternyata kami bareng juga di situ, tapi gue ngga kenal. Betapa gue ngga awarenya sama teman-teman gue 😦
  2. Ngga nyambung. Ini adalah permasalahan yang juga sering gue alami. Gue bukan orang yang suka berita atau kepoan atau update sesuatu yang hot. Gue adalah orang yang cuek dan ngga peduli. Kemarin nih, ke-cuek-an gue mengenai isu yang hot saat ini menjadi boomerang. Gue selayaknya orang bodoh yang tidak tahu apa-apa ketika disinggung oleh berita KPK vs. Polri. Gue ngga bisa mengomentari apa-apa karena gue ngga ngikutin berita itu. Ngga tertarik malahan.
  3. Tembus ._. Pas lagi mens, terus bocor ._. Perempuan pasti mengerti betapa malunya jika mengalami keadaan ini. Apalagi tembusya di tempat yang tak terduga. Di jok motor. Jok motor temen cowok. Bayangkan betapa malunya hal ini. BAYANGKAN! Kejadian memalukan ini terjadi di awal semester lalu. Gue habis menyelesaikan proposal kegiatan yang super memusingkan karena hanya gue dan teman gue ini yang ngerjain. Selesai beres bikin proposal jam 1 pagi waktu itu. Dan gue yang ngga sempat pulang, juga ngga sempat mengganti pembalut gue, padahal hari itu adalah hari-hari awal gue datang bulan. Gue pikir gue ngga tembus. Akhirnya gue naik motor teman gue itu dengan perasaan sukacita. Pas udah naik, gue mendadak waswas dan keringat dingin mulai bermunculan. Rasa ngga enak muncul. Dan ternyata benar. Gue tembus. Di jok motornya yang berwarna putih abu-abu. Rasanya gue ingin menghilang seketika itu juga. Perasaan bersalah langsung menggerogoti tubuh gue. Doi nyengir ajasih, gue juga berusaha santai. Yaudah. Gue yakin, dalam diri kami sama-sama epakat untuk melupakan hal ini.
  4. Modus di tempat yang salah. Gue adalah orang yang super percaya diri, terkadang. Seringnya sih engga. Tapi gue ngga pernah nunjukin kekurangan gue, sebisa mungkin. Gue boleh lah, disebut moduser. Gue yang malu-maluin, pernah banget salah ngegombalin orang dan hanya dijawab dengan anggukan atau senyum simpul. Dan baru aja kemarin gue merasakan betapa malunya terlalu semangat dalam ngemodusin seue minta tanda tangan presiden nih, dengan muka sho chute dan shoo sexy , yang dibalas dengan, “Kan dikumpulin ke kabirnya dulu baru nanti saya baca dan saya tanda tangani.” Damn. Gue bingung gimana menanggapinya dan. yak. Gue malu. Kejadian tersebut disaksikan oleh beberapa teman sebiro gue. Dan mereka kabur, ngga belain gue.
  5. Dan banyak lagi yang gue sendiri pun malu untuk menceritakannya.

Inti dari semua ini sih, gue mau mengaku suatu kesalahan. Gue ngerusakin mic radioooo. Dan gue merasa bersalah. Sangat bersalah. Gue yang lagi sangat semangat beberes sekre, terlalu kuat mendorong  mic, diselip-selipin di antara buku dan kabel, dan sukses membuat mic terbelah jadi dua. Untung masih bisa dipake. Maafin gue :”(((

Leave a Reply

