INSURGENT. Spoiler dikit yak.

Kali ini gue akan membahas, mau spoiler sedikit lah seputar film yang sedang gue tunggu-tunggu tayang. Insurgent. Insurgent merupakan film kedua seri divergent yang diadaptasi dari novel debutannya ‘Veronica Roth’ dengan judul sama.

Pertama kali gue nonton seri pertamanya, divergent, memang udah telat banget. Filmnya udah tayang bioskop beberapa bulan ke belakang, dan gue baru nonton. Dan gue heboh sendiri telat hebohnya gegara film itu kelewat keren, menurut gue. Divergent, selain ceritanya unik dan diluar nalar gue banget (bukan diluar nalar sih. lebih tepatnya, ngga pernah gue bayangkan sebelumnya), film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris hollywood keren. Dan ini dia yang paling gue suka. Tris dan Four, couple dalam serial ini yang diperankan oleh Shailene Woodley dan Theo James. Chemistry di antara mereka tuh dapet banget. Bikin gue demen nontonnya.

Kalau di divergent, faksi Dauntless yang lebih dibahas karena fokus cerita ada di Tris dan Four yang ternyata Divergent, di Insurgent pembahasan mengenai faksinya lebih luas. Kenapa gue tau? Bukan gue sotoy. Gue udah baca novelnya, walaupun nyisa 50an halaman lagi sih.

Di awal novel, Tris, Four, Caleb, Marcus, dan beberapa tokoh lain berkelana mencari tempat perlindungan ke tiap-tiap faksi. Di sinilah tiap faksi dibahas. Mulai dari kepribadiannya, cara berpakaian, keunikannya, semua tergambar jelas.

Di Insurgent, Tris digambarkan sebagai perempuan yang putus asa, penuh dengan penyesalan dan mewekan alias nangis melulu, beda saat di Divergent, yang galau karena mendapati dirinya tergolong dalam tiga faksi; Dauntless, Erudite dan Abnegation, tapi berhasil survive yang akhirnya menciptaka kepribadian yang super berani dan kuat. Doi begini karena kematian orang tuanya, juga karena doi membunuh sahabatnya Will yang dicintai oleh sahabatnya pula, Christina.

Di film ini, gejolak emosinya gue rasa akan lebih dalam. Perasaan bersalah yang sangat membuat Tris terlihat lemah di sini, yang membuat hubungan doi dan si mas ganteng Theo a.k.a Four renggang. Di sini digambarkan betul gimana mereka berdua adalah pasangan yang memendam, ngga blak blakan, saling menyembunyikan, ngga terbuka.  Dan itu permasalahannya.

Perjalanan dari faksi ke faksi lah yang bikin gue tertarik, karena di Divergent, tiap faksi dan kebiasaannya ngga begitu tergambar. Tris, Four dan kawan-kawan yang benci tokoh karakter utama antagonis, Jeanine Matthews yag diperankan oleh aktris senir keren, kesayangan gue juga, Kate Winslet, berpindah dari faksi ke faksi untuk mendapat pasukan.

Dan kenyataan tak terduga bermunculan di sini yang mengungkap apa itu divergent sendiri. Dan ternyata bukan hanya Tris dan Four aja loh. Tapi banyak. Dan ternyata faksi yang menampung divergent terbanyak adalah factionless yang merupakan faksi orang pecundang, orang buangan, yang bukan termasuk dari keempat faksi lain.

Di sini juga dibahas lebih mengenai kekhasan tiap faksi. Seperti Amity yang orang-orangnya selalu ceria dan merupakan faksi yang memasok bahan makanan utama, lalu Candor yang mengutamakan kejujuran dan punya yang namanya ‘serum jujur’ (membuat gue berandai-andai kalo gue bisa ungkapin perasaan ke orang yang gue suka ketika diberi serum itu haha), lalu Erudite yang haus akan kekuasaan (di sini Erudite benar-benar tergambar buruk di mata gue. menggunakan divergent sebagai kelinci percobaan, ingin menguasai seluruh faksi, dll), Abnegation yang diam dan rendah diri, namun di sini tidak begitu dibahas, dan terakhir, factionless yang ternyata ngga seburuk kelihatannya.

Meski belum baca endingnya, gue yakin bakal seru dan mendebarkan banget filmnya. Ditambah lagi, efek animasi yang nyata banget dan begitu keren. Lihat aja deh proses shootingnya di video di atas. Efek animasinya ngga abal-abal. Iyalah… Jelaaasss. Film hollywood gituuu hahaha.

Gue udah ngga sabar banget pokoknya buat nonton film yang satu ini, yang tayang di maret nanti! tanggal 20! Yeaaayyy! Ngga sabar ngga sabaaarrr…

Buat lo yang demen film fantasi yang boombastis, atau yang hanya ingin sekedar nonton berduaan sama gebetan, film ini recomended!

Source: https://www.youtube.com/watch?v=4Jfj5CkvdEQ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s