Agen A

Agen A ini adalah salah satu teman yang gue kenal di Fakultas Psikologi Unpad. Perempuan yang satu ini biasa gue panggil ‘Empok’. Nama panjangnya sih kewren. Andari Jamalina Pratami. Artinya yang jelas ada anak pertamanya. Sisanya gue lupa padahal waktu itu dia udah jelasin di ask.fm.

Andari itu dewasa banget serius. Gue cerita apa aja ke doi berasa ditampar, terkadang. Karena pemikirannya open banget. Luas banget wawasannya. Apa yang ngga pernah gue pikirkan sebelumnya, bisa ada aja di otaknya. Itu yang bikin gue seneng kalo cerita ke doi. Bisa ngebuka pikiran gue banget.

Doi ini salah satu orang ter-serius yang pernah gue kenal. Meski sering juga sih becandaan -ngga sering juga sih- doi termasuk orang yang tau menempatkan diri. Doi bisa aja gabung di geng anak-anak yang diharuskan untuk serius kayak geng anak divisi talak dan tetap bertahan di geng anak-anak somplak gebrakannya Agen E alias Emak hahahaha. Sisi seriusnya ini juga yang bikin gue betah kalo cerita sama doi. Kecuali satu. Saat gue nginep di kosan Agen Ay bareng doi, Agen Fr dan Agen E. Mereka berempat malah bikin gue ngga konsen cerita. Malah bikin gue ngakak sampe terkentut-kentut. Terkentut-kentut di sini hanya hiperbola aja sih. Gue paling ngga bisa kentut di depan orang apalagi dikerumunan orang. Jujur. Nampaknya ini ada hubungannya dengan rasa malu yang sangat karena dibully teman SD ketika gue kentut di kelas.

Back to the topic. Dan. Yang gue dapat dari semalam bersama keempat Agen ini adalah: Jangan cerita ke mereka berempat secara bersamaan. Ngakak pasti jadinya. 

Doi juga punya sisi ter-kampret yang bikin gue zebel. ‘Godain gue dengan senyum kayak Chuckie dan mata melototnya’. Sumpah serem banget ngga bohooonggg. Udamah matanya belo abis, pake melotot lagi kan serem yak. Pernah saking isengnya doi, gue ampek teriak ngga jelas di kosan Agen Ay malem-malem kelabu. Kenapa gue bilan kelabu? Karena saat itu gue lagi parno. Ditambah lagi dia ngagetin gue lagi pas habis solat. Taek emang.

Doi ini teman yang paling bisa memajakan gue kalo lagi jalan-jalan. Kami berdua kalo lagi jalan-jalan bisa kayak dua sejoli yang  tak terpisahkan. Berasa soulmate banget deh pokoknya. Secara, tiap lihat barang lucu itu kami langsung berbinar matanya sambil bilang, “Lucu banget…..” Gue berpikir kami ini punya selera yang sama. Doi suka hal yang berbau vintage dan unik dan lucu (tapi bukan untuk dipakai). Gue juga demikian, walaupun gue lebih prefer ke hal yang lebih berwarna. Dan Agen A ini, dia paling tahu selera gue! Makanya seneng banget kalau jalan sama doi. Ngga pernah nyesel tiap beli barang. Hahahaaaa.

Si Empok-empok yang satu ini juga hemat dan perhitungan banget orangnya. Ngga seperti gue yang boros kalo belanja. Kalau kami lagi jalan berdua, pasti gue yang langsung krisis keuangan. Dia yang ngajakin, eeeh gue yang belanja banyak. Inilah saat gue merasa hidup itu tidak adil. Kenapa gue ngga tahan akan godaan, sedangkan doi tahan. Hikss

Doi adalah seorang fashionista yang fashionable abis! Bisa dilihat dari gayanya yang A6 setiap ngampus dan jalan-jalan. Ngga pernah sekalipun dia terlihat asal dalam memilih outfit sehar-harinya. Gue kasih liat nih salah satu outfit doi yang gue suka.

empok

Simple! Itulah style-nya.

Oiya. Selain jalan-jalan ke mall, gue dan doi hobi banget nyari baju-baju murah dan lucu di emperan gerlam. Kalo udah disana tuh bisa keringetan gue (kapan gue ngga keringetan btw? haha). Saking sibuk milih dan sempit tempatnya. Tapi kami pasti borong. Ralat: Biasanya gue, bukan kami.

Dan yang paling gue kangenin dari doi adalah ketika kami ngobrol pakai bahasa betawi. “Buset dah!” atau “Yaelah!” atau “Gua mah kagak begono dah” atau “Lu tuh ye…” Gitu-gitu dah haha. Berasa reuni orang Bekasi xD

Seringkali gue mengalami hal yang awkward abies ketika bareng doi. Seperti tadi ketika gue dan doi sedang ke jatos, terus lihat di cup-bon ada sale buy one get one pengen tuh gue, terus gue tanya, “A, itu buy one get nya buat all variant?” si aanya jawab, “Buat leci aja teh.” Terus gue jawab, “Oh.” aanya bilang lagi, “Tapi udah habis.” Terus gue liat-liatan sama Agen A, terus kami ngibrit dan ngakak.

Habis itu, kami pergi ke konter. Di sana gue lagi-lagi jiher karena hijab gue ribet. Terus kami ngakak abi lah disitu. Gue ngga ngerti lagi. Hal-hal awkward semacam ini selalu terjadi ketika gue bareng dia. Terus ceritanya tadi doi penasaran gitu, ngapain gue nyepam linenya dengan foto-foto Agen Fr dan Agen S. Buat ini, Mpok! XP

More facts about Her:

  1. Jutek. Kalau udah kenal sampe ke dalem-dalemnya engga kok. Bawaan orok aja emang mukanye gitu.
  2. Warna yang doi banget: Coklat, hitam.
  3. Punya kembaran namanya Andaru. Cowok. Diliat-liat, keduanya mirip bangets.
  4. Bocoran dikit. Rambutnya gimbal wkwk. Gelombang ding. Tebel ngeuts beda kayak kembarannya yang rambutnya lurus. Tuh, kembar aja beda. Apalagi aku dan kamu? #eaaakk
  5. Aktifis abies! Kegiatannya banyak. SIbuk.
  6. Tukang kentut!
  7. Less drama dalam hidupnya, tidak seperti gue yang hidupnya penuh akan drama.
  8. Sosialitahhh! Aktif di akun media sosial yang dia punya! Instagram, facebook, path, beuuuh kerjaannya update. 
  9. Multitasking. Lagi cerita, nih. Eh dia megang hp melulu. Tapi dia bisa tetep bilang, “Iyaaa Ngerti kok gue.” atau “Yang lo maksud suka di sini tuh bla bla bla…” yaks! Masih bisa dengerin cerita rang walau sambil pegang-pegang kiped handphone.
  10. Punya online shop bareng sang kekasih, Gilang. Itung-itung modal nikah, katanya. Check this out: @vogueart_
  11. Tinggal di planet nan jauh di luar bumi. Bekasi. Dekat rumah gue dulu. Tapi kami baru dipertemukan malah setelah kami jauh. Itulah suratan Allah wkwk.
  12. Fotojenik.
  13. Ngakunya sih procatinator, tapi tugas selalu beres dan maksimal.
  14. Ngga perfectsionist sih tapi yang dikerjainnya itu gue rasa selalu sempurna.
  15. Golongan darahnya O ya sist?
  16. Openminded.
  17. Fokus. Bukti: Waktu di kosannya gue mau solat maghrib. Doi gelar sajadah kan tuh. Gue udah pake mukena, doi mainan handphone. Akhirnya gue solat duluan menghadap sajadah yang udah dia gelar. Sampe di rakaat ketiga, doi taruh handphonenya terus bilang, “Meeeell… Bukan itu kiblatnyaaaaa. Maksud gue gelarnya gitu tuh biar kita bisa pake berduaaaaa…..” KAMPRET.
  18. Cocok jadi manager gue! Bukti: Satu, temen olahraga yang pas! Ngga pernah ngeluh karena kecapekan pas lari. Penyemangat! Dua, nemenin gue belanja, bantu gue pilih-pilih baju atau sepatu, atau apapun yang gue beli. Tiga, ngga sungkan untuk ngingetin dan kasih masukan ke gue.
  19. Puitis. Aseeek.
  20. To the point.
  21. Tenang. Selow abiiieess.
  22. Suaranya bagus. Ngga seburuk gue, yang jelas. Asik suaranya. Alirannya poppie poppie jessie gitu. Salah satu cover lagunya yang gue suka banget, boleh cek di sundcloudnya https://soundcloud.com/andari-jamalina-pratami/all-about-that-bass-megan-trainor-slow-cover

Itulah sedikit mengenai Agen A. Meski gue belum terlalu mengenal doi lebih dalam sedalam lautan samudra, namun deskripsi di atas gue yakin cukup menggambarkan Empok kesayangan gue satu ini.

Testimony(et):

PhotoGrid_1403416182450

Ini kenangan kita waktu jalan-jalan ke Bandung.

page

Tanpa direncanakan! Kita fotostudio berdua kayak sejoli yang lagi foto prewed. Gimana engga? Doi pake flaatshoes gue yang kekecilan, gue pake flatshoes baru. Terus gue beli lipstick demi hasrat untuk foto studio

download (18).

Serem kan matanya? ._.

DSC_0008  DSC_0081

Kegemaran kami: foto #OOTD

Mau tau Agen yang lain? Yang mengisi hari gue #ceileh. Yang selalu buat gue ketawa dan menikmati hidup? #Eaaakk. Check This: Agen Hidup.

Terima kasih Agen A atas izin share nama dan mukanya! Stay cool and lovely, Empok gue tersayaangg! :*


Source: Sebagian foto di atas diambil dari akun pribadi yang bersangkutan.

Leave a Reply

