Agen Ay

E

Dibaca: Agen Ay, bukan Aye. Ini salah satu agen kesayangan gue. Semua Agen pasti gue sayang ketang hahaha. Doi termasuk yang dekat juga dengan gue. Semua agen juga gue anggap dekat, sih hahaha.

Ah! Ini dia yang beda dari Agen Ay. Pelor! Yaks. Doi adalah Agen Ter-Pelor a.k.a nempel molor dari agen-agen yang lain. Bukti: Ini Agen E yang ceritain nih. Si Agen Ay ini sering ngajak Agen E belajar. ke kamar Agen E kan doi, waktu kosan mereka masih bareng. Udah di kamar, doi tidur di kasur Agen E. Beberapa menit kemudian….. Si Agen Ay sudah molor. Ngiler pulak.

Agen Ay ini namanya sangat pasaran di Unpad. Gue punya tiga orang teman dengan nama yang serupa. Aida. Aida Rahmania lengkapnya. Waktu gue tanya arti namanya sih, yang gue inget doi bilang Aida itu artinya ‘cabe bubuk’. Entah arti yang dimaksud orang tuanya apa sehingga memberi doi nama itu. Pastinya ada arti tersendiri yang terselubung. Mungkin. Tapi yang jelas, doi bukan cabe-cabean. Ralat. Ngga se-CABE gue.

Doi ini adalah yang termuda di antara kami, para agen juga gue. Tapi doi ngga kekanakan kok. Pemikirannya juga dewasa. Mengikuti pola pikir kami yang agak binal sih tepatnya. Walaupun sebenarnya ngga juga. Doi ini anak akselerasi gitu. Keliatan lah otak encernya. Sama seperti Agen A, Agen Ay juga enak kalo diajak diskusi karena pengetahuannya yang luas ini.

Gue juga asik banget waktu cerita sama doi mengenai permasalahan-permasalahan gue. Tapi dibanding sama Agen A, doi jauh lebih berhati hangat, lah. Kata-katanya ngga bikin gue merasa ditampar-tampar amat. Doi itu enakeun juga kalau diajak diskusi. Sama seperti Agen A, pengetahuan doi juga luas abies. Pernah suatu ketika gue bercerita mengenai kegalauan gue, doi menyelipkan sedikit teori psikologi sosial yang baru saat itu jugalah gue pahami. Katanya saat menasehati gue, “Lu inget kata Bang A di Psisos kemarin ngga? Jadi kalo lo bla bla bla… Lo harus menjauhi stimulus-stimulus yang bisa mengingatkan lo akan hal itu.” Intinya sih gitu. Menggunakan teori.

Doi ini aktivis kampus banget. Anak BEM Fapsi. Di menlu pulak. Alias kementrian luar negeri. WAUW relasinya beres banget nih. Kenal sama anak-anak malaysia yang waktu itu studi banding, sama anak kemapsibaraya, pokoknya relasinya banyak deh nih anak. Dan sibuk abies anaknya teh. Di minggu ini aja kami kumpul makan bareng sehabis kuliah doi ngga ada. Saking sibuknya :””

Ah! Agen Ay ini juga mantan anak pesantren loh. Ngga nyangka. Kalo anak pesantren umumnya, cewek apalagi. Biasanya kan alim gitu ya. Hijabnya syar’i, membatasi hubungannya dengan orang lain, diem, ngga banyak gerak. Doi sebaliknya. Bener-bener supel anaknya. Kayaknya kost doi juga cuma jadi tempat tidur sama buang air doang da. Orangnya juga banyak ngomong. Kalo udah cerita sama di tuh enak aja bawaannya ngga pernah kehabisan topik.

Nampaknya… Otak kanan kirinya seimbang. Karena selain doi pintar, cepat memahami apa yang dikatakan dosen dan kata yang ada di buku, doi juga jago main alat musik tradisional angklung. Dan  ini dia yang membawanya sampai berfoto dengan Lady Boy kemarin di Thailand. Yey. Hebat ya doi. Foto sama lady boy Thiland. Nih gue liatin. Lady boynya. 

1429955127006

Jangan terpaku sama yang di belakang ya…. (?) Ini dia saat kemarin Agen Ay ke Thailand. Si LB yang paling sebelah kanan dari foto. Entah yang paling kiri LB juga atau engga. Sebenarnya sih ada foto yang dia berdua aja. Dan baru ingat nampaknya doi pernah upload di instagramnya. Tapi kok pas gue cari gak ada ya (?) ya begitulah pokoknya mah.

10460679_10206504877805273_3337627704901668111_n

Ini juga saat doi ke Thailand. Entah. Pengen ngaqaq aja gue pas lihat foto ini.

8744

Ealaaaahhh. Gayanya anak gahol Bandung abieess!!!

Nah! Agen Ay ini yang paling nyambung ketika membicarakan masalah kejombloan! Baru aja ini terjadi. Saat kami nongski di Che.co tadi, doi nyeletuk gini, “Gue teh bingung siah kenapa gue masih jomblo.” Really, da… Gue juga menanyakan hal yang sama. Dan ujung-ujungnya sebelum kami berpisah tadi adalah: kami membandingkan mereka-mereka yang sudah punya pacar. Manusia satu ini memang yang paling mampu membuat diri ini tidak merasa ngenes sendiri.

More facts about Her:

  1. Bukan anak sosialita banget. Berbeda dengan agen A, doi jarang banget update di mesia sosial. L semua perlu tau! Doi update pergi ke pasar seni sama gue setelah 3 hari acara. Kebangetan.
  2. Pelornya kebangetan.
  3. Sejoli banget sama Oca! Ecieee yang ketemu lagi di SOL.
  4. Mirip banget sama kakaknya ngga bohong! Ngga ada bedanya da pokoknya mirip pisaan.
  5. Jones ya siisst? *proyeksi*
  6. Entah ini terlalu polos apa pelupa apa saking sibuknya… Jadi gue dan Agen A pernah ngerjain dia. Gue dan Agen A ngumpetin dalemannya yang dijemur di depan kamar, kita taruh di rak sepatu. Njir… Doi baru protes beberapa hari kemudian.
  7. Berbeda dengan gue dan Agen A yang procastinator, Agen Ay ini engga demikian.
  8. Babehnya Ustad.
  9. Ngakunya sih perfeksionis. Tapi gue rasa engga juga ah. Bayangin kalo perfeksionisnya banget bangeeettt. Mana ada doi mau berteman dengan gue dan Agen-agen lain yang super bodok dan santai iniii? :””” Tapi emang siih, dilihat dari apa-apa yang dia kerjain, pasti selalu maksimal.
  10. Kalo makan berantakan.
  11. Ternyata doi bisa baper juga. Semalem di Che.co doi habis cerita juga kalau doi mengalami hal yang sama seperti yang gue alami. Berada di sau momen bareng teman-teman yang di dalemnya kita out banget memang ngga enak ya sist. *LAH gue cuthat*
  12. Si mata panda.
  13. Kalo jalan kayak komeng *kata Emak*

Itulah sedikit mengenai Agen Ay. Meski gue belum mengenal sampai seluk beluk hal terbodoknya yang terdalam, deskripsi di atas cukup menggambarkan Monyong kesayangan gue yang satu ini.

Testimony(et):

Camera 360

Ini saat acara angkatan kami. Kebetulan kami jaga stand games bareng waktu itu. Lelahnya masih kebayaangg.

129415-tile

Ini saat kami di Pasar Seni ITB dan Pesta Rakyat Unpad.

1429624711064

Fresh! Foto ini baru beberapa hari yang lalu.

Mau tau Agen yang lain? Yang mengisi hari gue #ceileh. Yang selalu buat gue ketawa dan menikmati hidup? #Eaaakk. Check This: Agen Hidup.

Terima kasih Agen Ay atas izin share nama dan mukanya! Stay Humble and energetic, monyoongg! :*


Source: Sebagian foto di atas diambil dari akun pribadi yang bersangkutan.

Leave a Reply

