My Ramadhan’s Journal. Day 3 (checklist)

Pernahkah kamu tergoda ingin makan ciki taro yang di dalamnya tinggal setengah? Maybe that’s me. Hf… Entah. Hari ketiga mulai bermunculan bisikan setan. Mungkin karena ibadah gue gini-gini aja kali ya. Dan I have a feeling kalau puasa kali ini keimanan gue ya segitu-gitu aja. Malahan menurun kali, melihat gue ingin lepas kerudung (lagi). But it’s OK. Selama masih ada waktu dan gue ngga tau ke depan akan seperti apa, gue coba jalanin dulu deyh.

Perasaan terkungkung itu datang lagi, pemirsah! Entah apa yang sesungguhnya membuat ini terjadi. Perasaan selalu ingin dilihatkah? Perasaan yang selalu ingin flirting lewat mainin rambut kah? Perasaan yang kesal kalo pake kain di atas kepala lalu rambut kelihatan dan ini selalu membuat frustasi kah?

Ya.. Actually gue juga sedang mempersiapkan diri untuk melepas, kok. Meski gue takut dan pastinya akan malu.

Tuh jadi galau. Tapi emang. Kalau lo teman dekat gue, pasti lo akan menyadari perubahan (yang cenderung negatif) drastis gue ketika mengenakan kain yang menutupi kepala ini.

  1. Self-control gue makin kurang, ditandai dengan makin malas mandi, makin malas beberes kamar, makin malas belajar, makin malas shalat, makin ngga pernah dandan dan LAIN-LAIN. Kenapa? Mungkin ini bentuk penolakan yang terjadi dalam diri gue, dan gue merasakan itu.
  2. sellf-esteem gue menurun drastis. Gue ngga percaya diri ketika keluar mengenakan hijab lalu kepala gue terlihat kecil dan pundak gue besar, lalu dada gue kecil. Apa ada hubungannya? Ngga tau gue ngga pede aja. Seiring self-control gue turun, self-esteem gue juga. Gue makin selalu bingung menentukan baju yang pas agar terlihat percaya diri. SUMPAH MATI ingin banget pakai rok pendek yang biasa gue pakai, dikombinasikan dengan baju coklat pendek, lalu pakai kalung warna warni juga kacamata, dan ngga lupa pakai bedak dan lipstik merah. I feel gue ngga free untuk bereksperimen dengan lipstik merah gue setelah memakai kain di atas kepala ini, karena gue rasa jelek banget gue ake lisptik merah terus gue pakai kain di kepala.
  3. Gue makin malas bersosialisasi. Sebisa mungkin, orang-orang yang belum pernah gue temui, ngga pernah deh ngelihat gue begini. Bahkan ke orang tua pun gue enggan bercerita ceritabahagia ketika gue memutuskan hal ini.
  4. Gue makin galau di path membahas kebebasan, lingkungan yang mengekang, dan terkadang merasa ngga nyaman juga sih. Path gue berisi curhatan semua deh.
  5. Gue menjadi benci teman gue sendiri, khususnya mereka yang menasehati gue. Gue juga sempat memutuskan untuk menjauhi mereka. Kalau mereka sadar, ini bentuk apa ya namanya gue ngga tau. Intinya ini cara agar gue dapat melepas kain di atas kepala ini tanpa rasa bersalah.

Hari ketiga ini.. Mungkin termasuk hari paling menyebalkan seantero jagat (lebaynya). Gue sedang bingung mikirin proposal yang sebenernya sih ngga pusing-pusing amat tapi gue aja yang berlebihan menanggapinya. Terus SUMPAH MATI gue pengen banget lomie dan buka bareng Agen Hidup gue. Tapi gue diajakin anak media dan udah terlanjur mengiyakan.

Lalu gue tidak menyesal juga sih karena bukanya dibayarin cuy. Makasih, Kang! Wkwk. Dan di saat itu perasan bersalah terjadi karena sebelumnya gue bete ke dia. NJIIINGGG! Kapan gue bisa berubah dan nga jadi Ratu MOODY lagi? Gue udah mencoba dengan sukacita sekuat raga gue, nyatanya… AH susah!

Oh! Ada satu lagi pembahasan (yang sebenarnya gue ngga ngerti mungkin saking polosnya gue) mengenai politik. Sumpah gue males banget bahasnya. Ngga usah gue bahas deh karena ideologi gue masih sama. Masa bodo. Maa bodo menurut gue juga ideologi. Penting amat bahas politik? Sama aja kayak religi sih. Ngga guna dibahas.

Yaps. Terakhir, malam ini gue tutup dengan perasaan ngantuk yang sangat. Bye readers! Enjoy your nite’! MWAH.

Leave a Reply

