My Ramadhan’s Journal. Day 4 (checklist)

Selamat malaammm! Selamat menuju hari puasa ke-5, readers!

Well, hari ini SUPER BANGET ngga ngerti lagi gue! Kenapa gue bilang super? YA. Simple sih. Karena gue bisa ketawa ngakak saat dan itu dengan teman-teman seperjuangan kesayangan gue di suatu acara yang sekarang jadi kesayangan gue banget deh pokoknya. UCRAFT.

Mungkin masih banyak yang asing dengan acara ini. Tapi gue kasih sedikit bocoran deh mengenai apa itu UCRAFT. Kebanyakan orang yang baru mendengar nama ini pasti akan bingung dan cenderung mengkorelasikan UCRAFT dengan U yang artinya “kamu” dan CRAFT yang artinya “kerajinan?” jadi kerajinan kamu? Sama sama membuat kerajinan? Well, ketika gue mengira-ngira kemungkinan apa yang dipikirkan oleh orang yang baru pertama kali mendengar UCRAFT, ya gue bingung dan mungkin itu yang dipikirkan orang lain.

Sho, UCRAFT itu sebenarnya adalah singkatan dari Unpad Cultural Creativity and Art Festival. Mulai kebayang? Jadi memang acara ini gambaran besarnya adalah acara kebudayaan yang di dalamnya mewadahi paguyuban-paguyuban ataupun seni daerah di Indonesia, juga kreatifitas masyarakat Indonesia, bukan hanya Unpad aja. Intinya, kami support budaya banget karena tujuan acara kami adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa banyak loh, kebudayaan-kebudayaan Indonesia yang oke, ngga kalah keren sama tren globalisasi kebanggaan anak muda jaman sekarang.

Kami ingin menunjukkan bahwa pesona Indonesia itu luar biasa. SIngkatnya.

Mm… Yaps. Di sini gue berperan sebagai konseptor. Anak acara, dimana gue dan rekan gue yang lain mengonsep dan ngotak banget lah istilahnya, ya intinya begitchu..

Sudah sebulan lebih kami bergabung di kepanitiaan ini. Berawal dari gue yang “tidak niat mendaftar” menjadi koordinator divisi acara, lalu begitu saja (sebenarnya bukan begitu saja sih tapi mungkin inilah suratan) gue mendapat amanah ini. Amanah baru, amanah besar dalam hidup gue. I proud myself..

Selama sebulan, kami (divisi acara) memang banyak banget memakan waktu untuk hanya sekedar memikirkan konsep yang “bukan hanya sekedar konsep”. Gue dan yang lainnya ingin membuat acara pertama ini sukses.

Setelah cukup lama memforsir kerja anak gue, lalu gue menyadari pentingnya kebersamaan. Sesungguhnya dari dulu sih. Gue itu tipe orang yang people oriented, yang ngga mau ada apa-apa sama teman-teman gue dalam kerjaannya. Ditambah lagi posisi gue di sini bukan hanya sekedar orang yang menunggu komando. Malah gue yang memberi komando.

So guys, hari kayak tadi harus kita ulangi beriiiibu kali!

Hari dimana gue yang awalnya bete, lalu ketawa bahagia super luar biasa dan bangga luar biasa. Ya hari ini. Meski gue nyepet-nyepet kekurangan kalian, yang sebenarnya sedikit lagi dipoles bisa jadi kelebihan yang luar biasa, lalu kalian yang gila banget malah bullly gue, dan kalian sejujurnya dari hati gue yang terdalam membuat gue mengerti seberapa besar arti bersabar dan menunda ego. Gue belajar dari kalian, gengs….

Kalian hebat lah DA BES! 

BTW gue mau pamer dulu heeeeeeee ^^

S__5234724

Walau ngga lengkap, but I lop yu pulll laah babeeesss!!! (dari kiri ke belakang, lalu ke depan ada Ian, Gus, Ka Hame a.k.a penguntit hari tadi *HEHEEEE*, gue, Regi, Calvin, Avi, Agisa, Rahma, Intan, Andari dan Fia)

S__5242943

Ini kocak sih asli. Jadi gue merancang sedemikian rupa kegiatan yang sebisa mungkin mengapresiasi kerja rekan-rekan gue, dan akhirnya terciptalah “Awarding Month” tiap bulan, rencananya. Pemilihan kategori terserah gue, nominasinya ya mereka ber-14.

Sesungguhnya yang dapet award bukan si peak satu ini, tapi doi mewakili teman subdivnya yang ngga datang tadi. Tapi gue sumpah ngga memprediksi sama sekali gayanya bakal begini :”)

DSC_0132

Ini dia reward sederhana dari gue yang gue buat dari barang bekas wkwkk maap ye ngga modal :”) but it’s shooo cuteeee. Semoga bisa menambah semangat kalian, guyyss {{{}}}

Yeah dan kegiatan inilah yang membuat gue happy hingga saat ini. Quality time with my partners yiippss!

Pulang dari bonding bareng anak acara, gue ngga langsung pulang tapi mampir dulu ke che.co ngbrol-ngobrol chanteq bareng beberapa koor dan po serta ps sampai jam 11 malam. Happy deh pokoknya ngaqaq!

Lalu gue belum tidur hingga sekarang. Lalu nanti bingung saur gimana…..

Leave a Reply

