Happy Birthday, Amel!

Hai, selamat pagi, readers! 

Lama ya, gue tidak memencet-mencet tombol favorit gue ini (re: keyboard laptop). Rindu banget banget rasanya tapi apa daya. Nampaknya pikiran memang sedang bercabang, selain memang waktu yang tidak ada untuk gue luangkan demi memenuhi hasrat jemari gue.

Selamat ulang tahun untuk gue, btw! Meski sudah telat, pas banget seminggu, gue rasa ini masih waktu yang tepat untuk gue mengucapkan ini sekali lagi, Happy 20th birthday, myself! 

Akhirnya 20 tahun juga. Padahal gue ngga pengen-pengen banget cepat menyentuh 20. Bagi gue, sangat menyenangkan ketika selalu menjadi anak kecil. Bisa nagngkang, tawa banyak tanpa manner, melakukan kesalahan kecil yang memalukan tapi ngga malu, belum dapet amanah, dan yak…. Gue sudah tidak demikian.

Umur 20 ya ampun awal penjajakan banget. Entah karir, cinta or something like that.. Sudah dirasa harus dijajaki, disentuh, didapati…. Karir, ya karena gue masih menempuh studi gue, belum terlalu menekan gue banget sih. Tapi cinta? OH GOD don’t ask me tentang ini lagi. (((siapa juga yang nanya?)))

skip.

Jujur banget banget, selasa kemarin, saat hari itu tiba, 4 agustus 2015, gue sedang dilanda kegalauan habis entah kenapa. Gue merasa semua beban bertumpuk. Beban kangen papa mama, beban ingin santai (selasa kemarin gue latihan untuk yang ke 7. betapa tidak santanya.), beban ingin main, beban ingin punya pacar #LHA tapi seriously ini jujur.

Gue seneng banget tapi. Di tengah kegalauan gue, eh dikasih kejutan walau hanya dengan sebatang lilin mati lampu dan beberapa detik lantunan lagu dari anak-anak oval. Ya ampun ini ngga terduga! Coba ada kue yang gede gitu ya tiba-tiba dateng, wah gue udah meler air mata nih. Secara, waktu itu gue lagi super laper karena saat itirahat gue mengasingkkan diri dari teman-teman dan ngga makan._. Betapa kekanakannya….

Lalu yang membuat gue tidak kalah senang adalah ketika dapet “kejutan bukan kejutan” dari teman-teman Geofisika. Tumpeng yang ngga habis, yang akhirnya diberikan ke anak oval. Ya ampun sungguhh dewa! Laper dapet nasi tumpeng segaban gitu kan rezeki banget tuh ya.

Lalu gue, pada hari itu mendapat banyak ucapan. Mama (dari 2 jam sebelum tanggal 4, doi udah ngucapin. Ngga mau kesiangan katanya), Papa, teman-teman, wah banyak lah pokoknya (((sok ngartis).

Namun gue tidak mendapat kejutan dari siapapun, sampai akhirnya….

DSC_0058

TADAA!!! Gue meniup lilin ulang tahun untuk pertama kalinya di tahun ini pada tanggal 7 agustus 2015. Hari rabu. H+ 3 hari ulang tahun gue. Terima kasih my luuuvvvss :*

Ini saat gue rapat koordinasi dengan rektorat untuk yang ke-sekian-kalinya. Gue bener-bener ngga nyangka banget secara ulang tahun gue sudah lewat. Awalnya, gue sama Ajay dan Kangenches mau ngomongin soal eksibisi di tangga luar ruang LPKA. Baru tuh gue dan mereka keluar, Kangenches balik lagi. Tiba-tiba, Gilang si artis FTV dateng sambil bawa cupcakes dengan lilin, dan ributlah semuanya, “happy birthday amel, happy birthday amel…..” 

Tau apa yang gue rasakan? Kaget. Terharu luar biasa. Kejutan yang tidak terduga sumpah. Makasih sekali lagi, btw. 

Lalu… Gue tidak mendapatkan kado dari siapapun sampai akhirnya…. Gue dikasih setoples kue kelapa sama Maya, mewakili Oval lah ya xD ampuuunn so sweet aseliiii. Walaupun sederhana, gue terharu banget karena awalnya gue udah nethink ngga ada yang tau kalau hari itu gue ulang tahun, sampai akhirnya Eja nyeletuk, “Birthday girl” saat kami diminta untuk memberi tahu hasil diskusi kami. Yaudah deh. Semua aja nyanyi, lalu maya mengeluarkan lilin “mati lampu” juga setoples kue kelapa xD IIII so sweeeeettttttt. AAAAAAA…

Seminggu kemudian, setelah gue berhasil melewati hari yang panjang, akhirnya gue menemukan momen yang tepat untuk mendapatkan hadiah untuk yang ke-sekian kalinya (((kayak dapet banyak aja))). Ini dia! Jeng jengg

Ini dari Elsa Kartika Sari Sunarya, one of my sweetest best friend! Kami sama-sama lahir di bulan agustus. Ciye ciye bentar lagi ultah ciyeeeeee. Mau dikadoin apa cak? wakakakakakak

Ini dari Elsa Kartika Sari Sunarya, one of my sweetest best friend! Kami sama-sama lahir di bulan agustus. Ciye ciye bentar lagi ultah ciyeeeeee. Mau dikadoin apa cak? wakakakakakak

Sebenarnya, doi sudah menyiapkan kado ini untuk dikasih ke gue ketika pleno pertama sehabis gue ulang tahun. Tapi karena gue ngga bisa hadir, jadi aja tanggal 11 agustus, kadonya baru dikasih ke gue xD wkwkwk akhirnya dapet waktu yang tepat juga yak :”)))

Btw btw… Suka banget sama kadonya, karena di dalamnya tercantum doa, nafas yang indah.

Tuh! Ya Allah indah banget ngga sih doanya? Semoga dijabah ya Allah aamiin. Biarkanlah gue tidak menjual diri gue lagi dengan didapatkannya minimal satu pacar untuk gue, ya Allah....

Tuh! Ya Allah indah banget ngga sih doanya? Semoga dijabah ya Allah aamiin. Biarkanlah gue tidak menjual diri gue lagi dengan didapatkannya minimal satu pacar untuk gue, ya Allah….

DSC_0086

Rasanya… Ya ampun luar biasa! Semakin ingin belajar untuk tidak kekanakan, seakin ingin mencoba hal-hal nakal yang biasa orang 20an mainkan, semakin ingin mendapatkan afeksi dari orang, semakin nyut-nyutan karena banya kegiatan (((yang bermanfaat))), semakin berusaha untuk bijak dan meminimalisir keluhan….. AAAKK semakin ingin punya pacar!

DSC_0088

Lebih dari sekedar sederhana, baby 🙂 YAY! Semangat PMB yak kitaaa!

Doanya bukan hanya tiga ini sebenarnya, tapi banyaaak dan semua gue aminin ya Caak {}

Pokoknya, yang jelas, bisa gue pastikan bahwa akhirnya gue berumur 20 tahun, guys! Ya ampun amazing! Hampir 21 tahun (terhitung sejak sperma papa gue menyatu dengan telur mama gue, lalu gue membelah diri dan akhirnya menempel di dinding rahim mama, lalu tumbuhlah gue di dalamnya) gue hidup. 20 tahun gue diberi kesempatan untuk menghirup nikmatnya oksigen, makan apapun yang gue mau, mendapat pendidikan yang layak, punya banyak teman yang sayang sama gue, punya mama papa yang cinta mati sama gue, cuma kurang satu aja sih.. IYA PACAR! Canda :”))) wakakaka seris ini becanda seriuusss.

Terima kasih Tuhan atas segala nikmat. Gue, di umur yang semakin matang ini berharap agar berkurangnya usia gue pun dapat mendewasakan gue perlahan. Menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan mendapat pacar. NOH lagi-lagi PACAR! Iya maksudnya pacar arab yang gue beli ketika emak babeh gue naik haji. Aamiin ya Allah….

Gue tidak dapat memprediksi masa depan, kecuali apa yang gue rencanakan. Apa daya, rencana bisa berubah tergantung segala situasi yang sebenarnya lebih menguntungkan gue. Apapun, thanks God untuk hidup yang luar biasa ini! Kasih gue pacar, Tuhaaaannn!!! (((((NAHLO GILA LAGI))))\

Tapi ini serius, welcome 20!

Leave a Reply

