Bukan Pertama Kalinya

Ini bukan kali pertama aku mengagumi malam. Bukan pertama kalinya aku menginginkannya selalu di sisi. Bukan.

Ini bukan pertama kalinya aku dekat dengan malam, lalu tidak. Bukan.

Ini bukan pertama kalinya aku merindukan malam, begitu rindu hingga aku merasa tiada titik yang berarti dalam hidup, lalu membuat aku merenung. Lagi.

Malamku kali ini sungguhlah pekat, sepekat lumpuran hitam yang kadar kekentalannya sekental madu yang lengket.

Malamku satu ini begitu keras, sekeras hati yang sudah terkunci dan tak dapat dirasuki, bahkan oleh hawa cinta nan kasih.

Malamku kini sungguhlah penuh dengan emosi, hingga tiada satu hal pun yang dapat mengusiknya, entah itu hal kecil sekalipun. Malamku kini berbeda.

Hei… Ini ketertarikan atau apa?

Aku memasuki masa seperti ini bukan hanya kali ini, bukan. Mencintai seseorang karena diri yang terlalu sensitif hingga segala perlakuan positif ditanggap, bukan hanya kali ini. Merasakan afeksi yang membuat hati bergetar, bergejolak begitu hebohnya, bukan kali ini saja.

Aku sudah pernah melewati masa di mana malam memberi harapan, lalu ia hilang, bagai asap yang tertiup angin, yang tak terprediksi bentuk dan rupanya saking menyatunya ia dengan angin yang tak terlihat. Namun ia tetap kurasa.

Aku sudah melewati masa di mana aku melayang, lalu dijatuhkan dan dilempar dengan kerasnya, hingga aku membenci rasa sakit. Bagai sudah biasa, bukan lagi hal yang spesial dan berharga.

Biarkanlah rasa ini meredup seiring waktu panjang yang kupunya. Biarlah aku mencari, mencari lagi dan lagi malam tempatku berlabuh dan tertidur nyenyak.

Bisa?

Tentu.

Ini bukan pertama kalinya.

Leave a Reply

