Gadis Tangguh

I don’t care if I don’t look pretty
Big girls cry when their hearts are breaking

Aku ingin bercerita lagi tentang rasa yang terlalu classic. Terlalu biasa. Terlalu tiada arti. Gundah. Seperti mata yang lelah dan berair, diiringi pundak yang berat dan terkadang sulit digerakkan, begitu lelahku. Pada titik tertentu, tidak setiap saat. Pada masa tertentu, tidak selamanya. Karena suatu hal, bukan karena tiada sebab. Entah itu karena seseorang, banyak orang, pun hormon. Wanita, siapa yang tidak tahu?

Meski terkadang sok sibuk mengikuti banyak kegiatan yang menjemukan, walau tidak semua, diri ini tetap butuh lebih dari sekedar hiburan. Entah. Tidak pernah puas dirasa. Selalu kurang, selalu salah. Benar, tiada waktu untuk drama, untuk cinta, pun untuk membenci. Segala foku turun ke tugas yang… ah, (detik ini) membosankan.

Menangis, bukan aku. Mengeluh, selalu.

Gadis dewasa boleh menangis ketika hatinya hancur, pun gadis tangguh. Ia harus menghadapi segala angin, debu, bahkan segala hal yang membuatnya terguncang. Gadis tangguh, tak masalah ia terlihat buruk oleh semua pria. Ia bisa berekspresi dan tertawa pada segala hal.

Gadis tangguh menyanyi…. karena dengannya seluruh napas dan energi keluar, membuncah dan tercurah, walau tak seluruhnya. Gandis tangguh tak masalah di dalam sepi dan gelap, karena ia bercahaya, ia optimis.

Gadis tangguh, tak masalah ia sendiri, karena ia dapat bergerak sesuka hati walau tanpa seorang pun. Ia menari, berekspresi, walau hanya lewat hal kecil. Sendiri. Dalam dirinya. Ia menuntut, namun ia lebvih senang dituntut. Ia mendengar, bukan berbicara.

 Gadis tangguh, itulah aku.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s