Biarkan Aku Berpuisi untuk-Nya

Aku seperti lupa kata indah yang terselip banyak makna medalam. Yang keluar setiap kalinya seperti hanya keluhan. Tentang diri, tentang keyakinan.

Biarkan aku berpuisi untuk Tuhan, yang kepada-Nya aku coba untuk memberikan rasa cintaku, meski terlihat palsu, karena aku tidak patuh pada-Nya.

Tuhan, apapun orang menyebut-Nya. Aku ingin sudahi perasaan ingin meninggalkan Engkau. Aku ingin semua terlihat normal, di mata orang-orang. Aku ingin memberi-Mu ruang di hatiku, Tuhan.

Tuhan… Segala yang Kau ambil, anggaplah itu bayaran bagiku karena aku memperlakukan-Mu tidak adil. Ada yang lebih dibanding Engkau, Tuhan. Egoku.

Tapi tolong… Aku ingin kembali ke masa di mana aku menyembah-Mu, berserah, dan menangis berdoa pada-Mu.

Tuhan, kembalikan aku seperti dulu, dengan keyakinan penuh tentang-Mu. Please.

Aku lemah, Tuhan. Itulah sebabnya tiada orang yang mampu menerobos relung terdalamku, bahkan temanku sendiri, hingga aku merasa kosong.

Bisakah Engkau mengembalikaku ke masa dulu? Masa yang aku tidak yakin apakah aku bahagia atau tidak, namun aku tetap pada-Mu. Aku menyembah-Mu, aku percaya Engkau ada.

Biarkan aku melantunkan doa lagi, Tuhan. Beri aku keyakinan bahwa dengan jalanku, aku bahagia. Asal dengan-Mu, tidak kosong seperti ini karena mekanisme pertahanan diriku terlalu kuat.

Aku memendam rasa ingin bebas, membuatku membenci seluruh manusia yang baik di jalan-Mu, dan karena itu Engkau semakin jauh, membuatku menjadi seonggok daging penuh lemak yang munafik, yang tertutup mata hatinya.

Izinkan aku terbuka lagi, Tuhan. Agar aku percaya diri, dan kembali menjadi diri yang lebih bermakna sebagai wanita yang bebas dan penuh gairah.

Aku tak akan meninggalkan-Mu kala itu terjadi.

Leave a Reply

