ExtrABSURDinary (Part. 1)

Masih ingat para Agen? Yang belum tahu, boleh cek dulu nih di postingan gue berjudul Agen Hidup. Mereka, teman-teman yang gue kenal di perantauan, karena kepentingan yang sama. Ngerjain tugas, mengeluh akan nilai, saling menyemangati, daann… anything that bestfriends do to their bestfriends. 

Gue lupa, lupa banget gimana caranya gue bisa kenal sama mereka. Kalau sama Agen E sih, jelas. Waktu PMB kami sebelahan barisannya. Terus ngakak bareng pas sama-sama nyanyiin Hymne Psikologi Unpad, karena liriknya gini, “Menuntut ilmu, dan bercinta… Menuntut ilmu dan BERCINTA…” Kami yang otaknya ngga pernah bener, ngakak di tengah teman-teman yang sedang nyanyi.

Semua yang kami lakukan, ngga serius. Walau sering ngambek-ngambekan (Agen A dan Agen E paling sering. OK. Gue juga), tapi kami bak cairan detergen yang butuh air, lalu dikocok-kocok untuk mengeluarkan busa, hingga akhirnya bisa menghilangkan kuman-kuman di baju.

Ngga instan kan? Ngga bisa berdiri sendiri kan? Saling butuh dorongan kan?

Kami itu bak elemen bumi yang menyatu dan bekerja sama untuk membuat segalanya indah. Kami beda, jelas. Ada yang paling kotor otaknya kayak gue, ada yang polos (entah sok polos) kayak Agen Ay. Ada yang fashionista banget kayak Agen A, sampai yang nista banget kayak Agen E, ada. LOL.

Kami datang dari latar belakang keluarga yang berbeda, menghasilkan kepribadian yang beda pula, jelas. Tapi kami bertahan sejauh ini, gue yakin alasannya satu. Karena di dalam diri kami sudah muncul mekanisme yang namanya ‘butuh’ satu sama lain.

Di grup, kita butuh diwaro kan? Di kehidupan nyata, kalau curhat, butuh ditanggepin kan? Ngelucu juga butuh ditanggepin kan? Itu kami. Gue dan Agen gue.

Berikut gue tampilkan keabsurdan obrolan kami. Seringnya sih (setiap saat, sih) memang ngalor ngidul gini kami kalo ngomong. Tanpa arah, tapi tujuan jelas. Untuk ngakak bareng. Haha.

http://mukakeroppi.tumblr.com/post/136732280910

Rekaman ini diambil waktu kami mau ngerjain Kontes, yang berawal kesibukan kami masing-masing. Gue, Agen E dan Agen Fr ngerjain PST. Sisanya yaa ada yang mantengin laptop, ada yang main HP. Dan di detik-detik terakhir, waktu si Agen Ay bilang, “Yuk mau mulai kapan kontesnya?” Kami hening, sampai ada yang bilang, “Sebenernya gue ngga ngerti kita harus ngapain.”

Dan…. 20 menit kemudian kami semua ngantuk, dan tewas….

Suara paling dekat, paling ngebass dan paling desah, itu gue. Terus yang mengawali pembahasan prejudice, itu suara Agen E. Lalu yang bilang, “Muka Evy tuh ya sama kayak stiker…..” itu Agen A, Agen paling merdu suaranya. Terus yang suaranya mendayu, melambai dengan tingkat gairah di bawah 30%, sambil bilang, “E..Vy, Evy….” itu suaranya Agen Fr. LOL. Suara Agen Ay ngga terdengar,  karena kalau ngga salah doi lagi sibuk mantengin laptopnya ngerjain sesuatu gitu malam itu. Suara Agen S juga ngga ada. Jelas, karena memang ngga ada doi di malam itu.

Seabsurd itu pembahasan kami. Dari mulai gue nyanyi, Agen E yang sibuk sama PST, terus tau-tau stiker, dibahas pula sama Agen E. Lalu latah, lalu kami ngakak. Terus iklan sepeda, yang berujung iklan YOSAN (emang ada iklannya?). Ngakak.

Dan gue sedang ngakak terpingkal-pingkal sekarang! ROTFL banget lahhhh!!

Kangen deh. Selamat KKN buat Agen E, Agen S, dan Agen Fr! Pulang bawa jodoh yaaaa! Hahahaaa. Selamat liburan juga buat Agen A dan Agen Ay! Ke nangor bawa oleh-oleh yaaa! Pengen banget kerak telor sebenernya gue. E& kode keras ke Agen A. Hahaha.

Leave a Reply

