Changing Lifestyle’s Programs

Daily Meals (2)

Sesuatu yang mencengangkan akan terjadi. Meski gue tidak bisa menjamin keberhasilan akan mencapai 100%, that’s OK. It’s not about degrees nor numbers. Tapi seberapa kesehatan gue terjamin. Agak munafik sih. Semua orang juga tahu kalau diet untuk turuni berat badan, atau seenggaknya menuju kesitu. Tapi ngga apa lah muka gue tebel kok. Muna sedikit ngga masalah.

Ini masih terkait dengan resolusi gue di tahun 2016 yang hanya tersisa 11 bulan ini. Kali ini nomor pertama! Yah… Gue tidak ingat pastinya berapa kali gue speaks mengenai rencana gue satu ini, tapi yang gue ingat adalah beberapa hari ini gue memikirkan how to completed this mission. And I found the way! Tinggal mengasah keterampilah gue dalam menahan segala gairah saja yang gue butuhkan (dan ini susahnya minta ampun).

Butuh waktu untuk mengubah satu perspektif, semua orang tahu. Beberapa menit yang lalu, gue berpikir bahwa kegiatan yang akan gue lakukan namanya diet. Which is untuk mencapai satu tujuan: menurunkan berat badan, sesuai banget sama resolusi gue. Tapi setelah dipikir-pikir –lebih tepatnya setelah mencari kata yang tepat untuk memotivasi, akhirnya gue menemukan satu tujuan yang berbeda diksi dengan resolusi yang ingin gue capai, tapi intinya mengarah kesitu,

yaitu : changing my lifestyle.

Bukan diet, tapi mengubah gaya hidup.

Gue sadari bahwa satu hal yang sangat berperan dalam kenaika berat badan gue yang ngga banyak amat, tapi nyatanya ngga pernah turun ini adalah akibat dari pola hidup gue yang buruk. Ngga pernah olahraga, makan berlemak, jarang minum air putih, melek di waktu orang tidur dan tidur waktu orang melek, pikiran kotor, dan ini semua terjadi terus-terusan. Kalau sampai beberapa tahun ke depan gue masih begini, gue bisa mati muda karena komplikasi jantung, obesitas, stroke. Ih amit-amit.

Ngga pake lama. Jengjengg. Untuk (perlahan) mengubah gaya hidup gue, ini yang harus gue lakukan:

First. Makes my own menus!

menuss

Action Plans:

  1. Buat daftar menu makanan setiap hari sesuai dengan kategori makanan yang ada di atas. Bukti: Upload masakan ke instagram. College foto dan buat postingan tiap bulannya. (NB: Kalau udah ada HP yang bisa buat instagram)
  2. Belanja sayur dan buah-buahan setiap hari minggu dan rabu.

Second. Sleeping well.

sleeping good

Gue pernah baca dari beberapa artikel, begadang adalah salah satu hal yang membuat berat badan naik, apalagi kalau tiap begadangnya ditambah ramen dan chitato 😀 HEHE.

Langsung ke action plan deh: Tidur maks jam 11 dan bangun maksimal jam 7 pagi.

Cara terbaik untuk bangun tepat waktu adalah dengan menyalakan alarm! Alarm yang mantep apa lagi kalau bukan jam beker? SO, pertama-tama untuk mewujudkan action plan satu ini adalah… Beli jam beker!

Third. Brain Training.

brain training

Action plans:

  1. Membaca novel minimal dua novel dalam satu bulan. Bukti: on the post in this blog.
  2. Isi TTS! Dulu, Papa gue langganan buku TTS yang gambarnya cewek-cewek seksi, dan seringkali mengisinya di depan gue, sampe penuh. Gue takjub! Lalu gue ikut mencoba, dan dari situ gue tahu ternnyata mengisi TTS itu se-fun-itu.  Sho.. Satu lembar TTS perbulan bisa dicoba.
  3. Menulis. Ngga perlu gue tulis seberapa tulisan yang akan gue buat, karena buat gue, menulis bukan masalah target seberapa postingan yang gue buat atau seberapa banyak novel (semoga, aamiin) gue yang berhasil dicetak, tapi seberapa seksinya tulisan yang gue buat, sampai bikin orang senang bacanya. Paling engga, membuat gue yang menulis happy deh!

Last. Burning The Fucking Fats.

workout

Action Plans: 

  1. Lari keliling Gor Jati kalau ngga males
  2. Zumba kalau ada duit

Well, walaupun belum terlalu detil, that’s my action plans for plan number ONE! Yuk kita sama-sama jaga kesehatan! Bergerak, emang malesin banget. Makan segala yang tawar, memang membuat mual. Tapi kita ngga akan maju tanpa memulai.

Shoooo, let’s try!!!


All pictures created by me on HERE.

Leave a Reply

