How to get a boyfriend

Kali ini gue akan membahas judul di atas dari segi yang lebih intelek sedikit, biar postingan ini terlihat lebih berkelas, karena dari judulnya saja sudah membuat pengarangnya terlihat seperti wanita yang patah hati banget—lebih tepatnya wanita yang ngga laku banget. Apalagi kalau yang baca adalah orang dengan pemahaman dewa akan arti pacar yang ngga ada apa-apanya. You know I mean? Strict people.

Apapun sebutannya, pacar atau kekasih, manusia butuh seseorang yang bisa menjaganya, lebih dari itu… menyayanginya lebih dari apapun. Membuatnya selalu merasa dibutuhkan, juga membuat orang menjadi segala yang dibutuhkannya, karena cinta adalah salah satu pengamalan dari simbiosis mutualisme, bagi gue pribadi.

Bohong banget orang yang bilang, “Ngga apa dia sama yang lain, aku tetep cinta dia, dia tetep cinta sejati aku.” atau, “Ngga apa, aku tulus kok, aku ngga mengharap balasannya.” HIH. The fact… relationship like that was never exist.

Kalau ada yang semacam itu, sesuatu yang bertepuk sebelah tangan, itu bukan cinta. Mungkin hanya satu ketertarikan, atau malah orang itu sendiri yang buta dan ngga tahu perasaannya sendiri. Gue belajar ini dari salah satu mata kuliah gue di kampus, mengenai cinta. Materi ini juga gue masukkan ke dalam project gue, sebenarnya. Di sini hanya akan gue bahas secara umum.

Kenapa manusia butuh seseorang yang benar-benar avaliable buat dirinya?

  1. Social
  2. Human itself

Kita butuh orang lain. Kita butuh dianggap ada untuk orang lain. Dua itu aja, sih. Dan hingga saat ini gue masih mendefinisikan orang lain itu sebagai “pacar”, yang dari KBBI sendiri artinya adalah teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih. Bagi gue, pacar ya tadi. Seseorang (of course lawan jenis) yang kita butuhkan untuk memenuhi hasrat kita untuk mencintai dan dicintai.

Katanya sih, pacaran banyak buruknya. Katanya sih, ngga ada pacaran sehat. But, it’s all about our perspectives and responsibilities, ketika kita menyebutnya sebuah hubungan. Jadi fine aja kalau ada dua sejoli yang hidup bersama tanpa ikatan pernikahan. Ada kok namanya kohabitasi, atau kalau di Indonesia mah lebih akrab disebut kumpul kebo, namanya. Kalau… mereka ngga masalah ketika digrebek.

Fine juga kok buat mereka yang mesra-mesraan di jalan, karena mesra-mesraan adalah cara salah satu untuk mengekspresikan rasa cinta. Kalau… mereka ngga masalah lihat orang di sekitarnya muntah karena melihat mereka yang terlalu berlebihan dalam mengekspresikan cintanya.

Well, buat kalian, ladies yang sepemikiran dengan gue, tapi masih juga jomblo, berikut gue akan membagikan beberapa tips how to get a boyfriend, sekalian tips yang akan gue lakukan untuk mencapai resolusi nomor 4.

Tips ini positif banget kok, karena selain dapat meningkatkan probabilitas untuk punya pacar, tips ini juga berguna untuk relasi, juga untuk kesehatan.

Jangjaangg!

to get boyfriend

Tips 1. Be positive.

Ini penting banget untuk kamu yang serius ingin menjalin sebuah hubungan. Dengan siapapun. Menjadi positif itu penting, selain untuk penangkal stress, juga untuk menjaga hubungan dengan orang lain. Caranya?

  1. No baper. Jangan menangapi lelaki dengan berlebihan. Ada satu tips, dari drama korea berjudul it’s ok that’s love. Tips ini diberikan oleh jang jae yeol untuk soo kwang. “Kalau kamu ingin menarik hatinya, ulur dia.” Edan. Intinya gitu. Jadi, buat cewek, jangan sekali-kali berlebihan, apalagi berpikir macem-macem sampai kata, “Ih kayaknya doi suka sama aku deh, soalnya doi baik bangeett.” baik terlalu general, ladies.
  2. No judging. Lagu dari Bruno Mars berjudul just the way you are benar-benar mengambarkan tips satu ini. Men is a men. Kalau dirasa dia tidak menarik, tetap aja itu dia. Sama seperti perempuan yang mengamuk ketika dikomentari, “Ih, kamu gendutan.” lelaki juga begitu. Dia paling ngga suka dikomentarin.
  3. Keep positive mood. Ini penting banget untuk menjaga kestabilan tubuh kita, ladies. Semakin positif aura, semakin positif hati lelaki ke kita loh.
  4. Relax. Jangan terlalu serius seakan sedang berhadapan dengan Pak Presiden atau dosen pembimbing skripsi.

Tips 2. Keep body clean.

Cewek masa males mandiii? *nyindir diri sendiri* Mana ada cowok deketin, yang ada laler berseliweran. So, jangan males untuk mandi ya! (expecially talks to myself) Mandi aja ngga cukup, buat cewek mah. Tetek bengek segala macemnya harus diperhatikan. Pakai lotion, luluran sesekali, jangan pernah lupa pakai deodoran, laundry baju sehabis dipakai.

Wanita punya cara tersendiri untuk terlihat bersih lah pokoe.

Tips 3. Be smart.

Gue pernah bertanya kepada seorang lelaki, teman gue sendiri, “Pengen punya cewek yang kayak gimana, bung?” Dan jawaban pertama yang ia berikan ke gue adalah, “Yang smart. Yang nyambung kalau diajak ngomong.” Ini banget! Semakin smart wanita, semakin tinggi harga jualnya. Gimana caranya biar jadi wanita yang smart?

  1. Reading. Buku adalah jendela dunia, sumber pengetahuan. Jangan malas membaca kalau mau jadi orang yang kaya pengetahuan.
  2. Connected. Koneksi di sini adalah selalu siapkan kuota untuk selalu update berita terbaru. Ngga harus lewat internet, sih. Kalau ada teman untuk diskusi, itu akan jauh lebih baik.
  3. Play games. Mainkan games yang mengasah otak untuk berpikir seperti TTS, kartu, rubik, catur, apapun. Selain membuat kita semakin pintar, games juga bisa menjadi bahan obrolan di kala PDKT loh, ladies!
  4. Focus. Berlatihlah untuk selalu fokus, biar segala sesuatu di kepala lebih terorganisir. Bayangkan betapa ngga asyikya seorang yang ngga fokus. Diajak ngomong ngga nyambung, tatapan mata melayang kemana-mana membuat cowok di depan merasa ngga diberi atensi, lalala yeye.

Tips 4. Stay confidence.

Percaya diri itu penting banget. Semakin kita percaya diri, semakin dunia tertunduk pada kita, kaum wanita, ladies. Yang harus dilakukan untuk tampil percaya diri adalah:

  1. Be yourselfTemukan keunikan diri sendiri! Baca buku yang kamu suka, lakukan hobi yang kamu suka, pakai baju terbaik untuk dikenakan kemana-mana.
  2. Using eye contact. Bukan contact lense, ya. Ini paling penting untuk meyakinkan si doi kalau kita adalah wanita yang percaya diri adalah dengan menatapnya kalau sedang berbicara. Tatapannya jangan tatapan menelanjangi ya, bu. Tatapannya harus sewajar mungkin, yang membuat dia merasa diberi atensi penuh oleh kita.
  3. Show off. Selain itu, untuk menunjukkan bahwa kita percaya diri, sering-seringlah memperlihatkan kemampuan kita. Buat yang hobi announcing, misalnya. Aktif lah di komunitas radio. Buat yang suka menulis, rajin-rajinlah menulis dan kirim naskah ke penerbit. Buat yang pengetahuannya luas, jangan setengah-setengah kalau berbagi.
  4. Humors is the best way to make relations with others. Jangan terlalu strict. Jangan terlalu serius. Serius itu menakutkan, fyi. Follow akun 9Gag, 1Cak, dagelan, atau tahi lalats bisa jadi solusi untuk kamu yang mau belajar humor. Meski kadang garing, trust me, yang garing itu yang terkadang terlihat super cute.

Tips 5. Keep Contact.

Tips ini ngga jauh beda sama tips nomor 3 di poin connected. Jagalah koneksi selalu, agar doi semakin mudah menghubungi kita.

  1. Social media and phone activated. Aktif banyak-banyak media sosial itu perlu, ladies. Ini nilai plus yang menunjukkan kalau kita adalah manusia yang tahu perkembangan jaman. Tapi jangan berlebihan. Jangan sampai membuat yang dekat menjadi jauh.
  2. Keep conversation. Menjaga obrolan sepanjang, selama, seintens dan seintim mungkin dapat sangat membantu kita untuk membuat doi tahan berlama-lama dengan kita, ladies. Ada satu quote yang baru saja gue baca kemarin dari akun twitter penulis favorit gue, Ika Natassa, “Sometimes conversations are more intimate than sex.” yang langsung membuat gue manggut-manggut. Yang baca manggut-manggut juga ngga, btw? Haha.
  3. OpenJadilah wanita yang terbuka, yang siap membagikan keluh kesah diri sendiri, dan siap menerima keluh kesah orang lain. Untuk terbuka memang sulit, tapi kalau mau dicoba, bukan ngga mungkin untuknya menjadi mudah.
  4. AwareKetahuilah apa yang orang lain mau, bukan memaksakan apa yang kita mau. Dengan begitu, akan meningkatkan rasa percayanya kepada kita, ladies.

 Tips 6. PRAYING.

Ini tips terakhir yang harus dinotice banget, buat kaum wanita yang sangat menginginkan kekasih. Berdoa menurut keyakinan adalah cara yang baik untuk membuat diri selalu tenang dan sabar. Kelima tips di atas ngga akan afdol kalau ngga diselingi doa. Pun bisa jadi kalau akhirnya dapet, doi ngga sesuai harapan.

Makanya banyak banyaklah doa. Dan jangan lupa yang spesifik, misal: “Aku mau Reza Rahardian jadi pacar aku ya Tuhaaannn.” Haha. Sebutin nama lngkapnya, ladies. Kalau perlu nama bapaknya sekalian.

Yiihaaahh!

Itulah enam tips dari gue  –sekaligus tips buat gue sendiri, untuk mendapatkan pacar. Keenam tips ini adalah actions plans gue untuk mencapai resolusi nomor 4 di tahun 2016. Meski jujur aja, keinginan ini sudah agak pudar karena pertambahan usia, tetap aja gue sudah berniat untuk mewujudkannya mwehehee.

Yang perlu diingat lagi, targetting itu perlu, tapi jangan sampai membuat kita terlalu berambisi. Let it flow… Santai. Da jodoh mah ngga kemana.

Yuk semangat untuk memikat hati sang pujangga!

😉


Source : Minds.

All pictures created by me on HERE.

Advertisements

4 thoughts on “How to get a boyfriend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s