Tentang Gue (2016)

1425391533083

Comeback, Bitch!

Status gue saat ini masih resmi sebagai Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran semester VI, dan harapannya masih akan berlanjut sampai tiga semester ke depan. Gue, maunya sih tetap dicap sebagai anak-anak, karena gue pribadi punya ketakutan yang sangat akan kata “menjadi dewasa”. Bukan dewasanya yang gue takuti, tapi tantangan menuju ke sana.

Kegemaran gue banyak, karena gue pribadi adalah orang yang gampang bosan, plus labil pula, jadi mudah mengalihkan perasaan. Gue bukan orang yang mudah mengingat, tapi mudah melupakan, kecuali dengan hal-hal yang menyangkut sisi emosional gue, sepereti hal-hal yang membuat gue malu (beol di celana waktu SD, bilang suka ke cowok untuk yang pertama dan terakhir kalinya, salah mengenali orang, dan banyak lagi), lalu urutan lelaki yang pernah mengisi hati gue (dari cinta pertama, sampai entah cinta ke berapa ini), terus juga peristiwa saat gue mimpi dikatain gendut waktu TK dulu, dan pengalaman-pengalaman emosional lainnya.

Gue sangat suka berteman dan menjadi pusat perhatian. Karena bagi gue, exist adalah kebutuhan utama manusia. Lewat berteman dan menjadi pusat perhatian dapat memenuhi hasrat gue untuk dipandang dan dianggap ada.

Gue sangat percaya diri ketika: memakai lipstick merah.

Gue (seringkali) merasa seperti luzzer ketika: sedang dalam kondisi mood yang tidak baik.

Fokus gue dalam hidup: untuk tetap hidup, so, gue makan, gue minum, gue mandi, gue belajar…

Fokus gue dalam percintaan: ngga ada fokus, ngga ada target, karena untuk sekarang, gue tidak percaya pada cinta, seperti gue apatis dengan isu-isu politik, so, gue sudah mendeklarasikan (lebih tepatnya memerdekakan diri) untuk tidak lagi memikirkan lelaki, kecuali imaginasi liar gue mengenai seks.

Fokus gue dalam karir: Gue ingin menjadi seorang penyiar radio komersil.

Yang ingin gue hilangkan dari diri gue: Lemak, rasa malu, rasa gengsi, rasa takut.

Yang ingin gue tonjolkan dari diri gue: Rasa bangga menjadi diri sendiri.

Yang ingin gue lupakan (lagi): Fakta bahwa gue memiliki sesuatu yang ingin gue lupakan. (artinya gue sudah lupa kan?)

Yang ingin gue ingat terus: Senyum gue sendiri. Kebahagiaan gue sendiri.

Yang paling membuat gue berbunga-bunga: Kalau dipanggil “Amelia”.

Ideologi: Liberal.

Kesenangan: Melakukan apapun yang bikin senang.

Itu dia sedikit tentang gue. Gue orangnya ngga asik, garing, lebay, ngga jelas, penakut, pemarah… belum punya identitas diri yang jelas. Ini adalah bagian dari tangga kehidupan yang harus gue jajaki, gue yakin. Dan untuk sampai atas, gue harus terus naik, mangkanya gue sangat percaya bahwa hidup yang gue jalani adalah sebuah tahap, even tanpa target dan kejadian yang jelas, yhaa itu hidup gue, yang harus gue terima dengan lapang tahap pertahapnya (padahal seringkali ngga terima).

Satu quotes karangan gue sendiri untuk diri gue, “Bulu bertebangan, bukan karena lupa pada kulitnya, gigi menguning bukan karena ingin membuat pemiliknya malu, wajah memucat bukan karena kehabisan aliran darah. Hidup akan selalu abu-abu kalau kita hanya berpikir dari satu sudut pandang. Faktanya, sudut pandang bisa mengelabui. Semua bisa jadi benar, pun salah.”

 Akan gue tutup dengan puisi bergenre Narsistic karya gue sendiri.

 

Amelia.

Amelia, bukan gincunya yang mendebarkan, tapi tiap kata yang keluar dari tempat ia mengoleskan gincu itu.

Amelia, bukan langkah cepatnya yang melelahkan, namun buruannya yang tajam, yang membuatnya berpikir bahwa hidup bukan soal lelet, tapi waktu yang bisa kapan saja membunuh.

Amelia, bukan ketiaknya yang basah karena kebiasaannya yang tak kuat menahan panas, tapi semangatnya yang memanas yang membuatnya selalu percaya bahwa keringat punya tujuan tersendiri untuk membuat empunya sehat selalu.

Amelia, bukan keluhan, tapi perjuangan.

Amelia…

Kamu tak akan pernah menemukan Amelia yang manja.


Info: Profil diri ini akan diupdate ketika dirasa perlu.

Leave a Reply

