KKNM Day 1

KKNM UNPAD


Oke. Bulan ini, dimulai dari 20 juli 2016 sampai 20 agustus 2016, gue akan menceritakan seputar kehidupan KKNM gue di Desa Sukamandi Jaya Kec. Ciasem, Kab, Subang.

Pagi banget, gue bangun dibangunkan oleh Agen E yang super perhatian. Serius! Dia telpon gue beberapa kali hingga gue mengonfirmasi bahwa gue sudah bangun.

Gue bangun dengan perasaan super lelah karena gue baru tidur jam dua mungkin. Dua pagi. Yap. Bukan karena gue beberes untuk persiapan berangkat ke Desa, tentunya. Tapi karena ada seseorang yang mengajak gue berbicara banyak. Via free call line.

Setelah bangun, gue santai-santai aja, sampai gue inget kalau gue harus buat tulisan nama Desa di kertas. Untuk baris di saat upacara. Gue bangun dengan sigap kemudian, lalu segera mengambil sisa kertas karton hitam dan spidol silver. Gue menuliskan nama Desa gue dengan damai.

Gue mandi, lalu bersiap.

Tentu saja gue memastikan banyak hal lagi dan sedikit dibuat pusing karena gue begitu pelupa dan teledor. Untung ngga ada sesuatu yang penting tertinggal.

Sesampainya di tempat pelepasan, yaitu lapangan PPBS Unpad, entah mengapa suasananya bikin bahagia. Sumpah. Gue senang banget demi apapun. Atmosfernya happy banget. Anak-anak yang mau KKN begitu diagungkan dan diberi banyak bekal. Gue begitu merasa diperhatikan. Haha mangkanya gue happy.

Buktinya ada di handphone teman-teman gue.

Berangkat sekitar jam 8 lewat, gue tiba di rumah kontrakan yhaa jam 12 kali ya.

Lalu kami sekelompok dengan gerak cepat membersihkan rumah kontrakan yang rada-rada haha. Rumah kami satu, dan dibagi dua antara lelaki dan perempuannya. Tempat yang ditinggali anak perempuan tentunya lebih luas dan penuh, sedangkan lelaki lebih kecil dan cukup simple.

Dan ya…

Kami rapat sebentar, baru saja beberapa jam tadi untuk membicarakan seputar program yang akan kami jalankan besok. Semga besok sukses! Semoga gue dan ke-dua-puluh-teman-lainnya selalu bahagia di sini!!!

🙂

Testimon(et):

Sebelum berangkat, bersama Professor Pendamping Lapangan (PPL).


Mau tahu kisah KKNM gue lainnya?

Check!

Day 2. Day 3. Day 4. Day 5. Day 6. Day 7. Day 8. Day 9.  Day 10. Day 11. Day 12.

Day 13. Day 14. Day 15. Day 16. Day 17.  Day 18. Day 19. Day 20. Day 21. Day 22.

Day 23. Day 24. Day 25. Day 26. Day 27. Day 28. Day 29. Day 30.

One thought on “KKNM Day 1

Leave a Reply

