KKNM Day 4

Hari ke-4 yeah!

Di hari ke-4 ini, kami akhirnya menjalankan salah satu program pengabdian yang kami ajukan kemarin, yaitu ‘mengajar di sekolah’. Kami memilih empat Sekolah Dasar tempat kami kan megabdikan diri selama kurang lebih satu bulan. Empat SD ini adalah SDN Margaluyu I, SDN Margaluyu II, SDN Sukamandi II dan SDN Sukamandi III.

Gue amazed banget pertama kali masuk ke SD yang pertama kali kami datangi, yaitu SDN Margaluyu II, karena ternyata eh ternyata, kebanyakan adik-adik yang kemarin main ke kontrakan sekolah di sini. Jadi aja nama gue dipanggil-panggil wkwk narsis aing.

Sesampainya di SDN Margaluyu II, gue dan ke-17 orang lainnya ke ruang kepala sekolah untuk membicarakan perihal pengajaran yang bisa kami berikan. Kami masih ngawang banget soal apa yang bisa kami kasih, oleh karenanya, kami meminta kesediaan kepala sekolah untuk memberikan jam kosong kepada kami.

IMG20160723083553

Suasana pertemuan dengan Kepala Sekolah SDN Margaluyu II.

IMG20160723090842

Suasana pertemuan dengan Kepala Sekolah SDN Margaluyu I.

Tapi…. keputusan belum final.

Ngga berapa lama dari acara ngobrol-mengobrol bersama Bapak Kepala Sekolah, gue (yang tepatnya dijadikan tumbal) dan ketiga teman gue lainnya yaitu Nia, Alif, dan Latip masuk ke kelas 1, 2, dan 3 untuk perkenalan, sementara sisanya 14 orang pergi ke SD sebelah yaitu SDN Margaluyu I untuk melakukan hal yang sama.

Jujur, kesan pertama lelah habis karena kami sibuk mengatur anak kelas lain untuk tidak masuk ke kelas kami kenalan. Apa daya, tenaga mereka lebih besar dan ya…. dengan ala kadarnya kami memperkenalkan diri kepada kelas 1, 2 dan 3.

Udah. Rebes.

Kami pergi ke kontrakan, dan sibuk bercerita lagi karena masih gabut, sampai akhirnya Ate alias Rina, dkk, membawa buah-buahan beserta bumbu-bumbu untuk ngerujak. Siang yang panas, ditemani asem-asem mangga yang hmm yummieee!

IMG20160723131033

Dan malamnya, kami (ngga semuanya sih), pergi malam mingguan di pasar malam. Keliling lihat material apa saja yang ada di pasar malam, lalu mencoba wahana yang menguji nyali ditutup dengan wahana adem ayem yang bikin mual….

Lalu pulang dengan suasana hati gembira!

Testimony(et):

IMG20160723082140

Yhaa. Namanya juga cewek… sebelum berangkat wajib foto! Hihi….

IMG20160723090413

Adik-adik SDN Margaluyu II. Dari kiri: Milda, Silvi, gue, dan Wulan. Mana yang paling mirip gue? 😀

IMG20160723090308

Ncelpie rame-rame doeloe qaqaaa!

IMG20160723085011

Cocok jadi guru kagak ini? WKWK. Re: namanya Mega, anak Farmasi Unpad 2013 calon istri dokter AAMIIN!!!

IMG20160723092605

Di depan SDN Margaluyu II. Ngga ada gue? EAEALAH ditinggal di SD sebelah haha. Mo kenalan? Coming soon!

IMG20160723131153

Mupeng rujak!!!

cats

Mana paling seger? :”)

Mau tahu kisah KKNM gue lainnya?

Check!

Day 1. Day 2. Day 3. Day 5. Day 6. Day 7. Day 8. Day 9.  Day 10. Day 11. Day 12.

Day 13. Day 14. Day 15. Day 16. Day 17.  Day 18. Day 19. Day 20. Day 21. Day 22.

Day 23. Day 24. Day 25. Day 26. Day 27. Day 28. Day 29. Day 30.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s