KKNM Day 7

Wow! Hari ke-7! Sudah seminggu gue di sini, bareng sama 20 orang yang sama sekali ngga pernah gue kenali sampai pertemuan pertama di Dapoer Roti Bakar, itu pun ngga semuanya. Di tempat asing, sama-sama survive di lingkungan baru, masak sendiri, beberes rumah…nyuci baju sendiri…

Dan hari ini gue piket! Dipikir enak, nyatanya engga juga. Capek. Bikin boyok sakit serius. Harus bangun pagi terus ke pasar dingin-dingin ngantuk-ngantuk…

Tapi seru! Gue cukup menikmati kelelahan gue, jujur saja. Gue piket bertiga sama Maul dan Jamal. Sebelnya, karena hari ini kita harus sensus ke Dusun Jurutilu, which is membutuhkan banyak orang untuk keliling rumah warga, gue hanya ditinggal bertiga dengan Jamal dan teman gue yang sedang sakit.

YES. Pada akhirnya gue hanya piket berdua dengan Jamal. Maul dibawa kabur buat bantuin sensus. Di kontrakan, gue beberes baju gue –yang berantakan abies, lalu mengepel lantai dari dalam sampai depan, terus potong tempe untuk ditumis nanti malam.

Masak juga? Iya. Tiga orang yang piket memegang kendali tugas mulai beberes ruangan hingga urusan dapur. Masak sih oke, malahan gue seneng-seneng aja itung-itung belajar. Sisanya itu loh. Ngepel, nyapu, rapihin barang berserakan….itu yang bikin pegel.

Malam ini sepesial, karena gue dan geng piket membuat menu spesial di mana kita ber-21 orang bisa ngariung bareng. Nasi liwet! Favorit banget karena gue pribadi lagi pengen banget makan teri sama sambal. Jadi menunya sederhana banget. Balado teri kacang, rempe orek, kerupuk, dan sambal goreng sepesial yang gue berdua buat bareng Maul. Mantap! Inget rasanya mau makan lagi ciyuuussss.

Testimony(et):

Mau tahu kisah KKNM gue lainnya?

Check!

Day 1. Day 2. Day 3. Day 4. Day 5.  Day 6. Day 8. Day 9.  Day 10. Day 11. Day 12.

Day 13. Day 14. Day 15. Day 16. Day 17.  Day 18. Day 19. Day 20. Day 21. Day 22.

Day 23. Day 24. Day 25. Day 26. Day 27. Day 28. Day 29. Day 30. Day 31. Day 32.

Leave a Reply

