ANOTHER FUN NIGHT WITH MEGA FORSI 2016 – GLOWING CEMONK RUN

We were so happy last night! Glowing everywhere so our heart blended with the night. Like a dreams, the lights shows me happinest more than I expected before. The lights told me that I have much friends beyond this world even I dont know them, even they dont know me. So, the one I wanna  tell this story so much, my dear friend, Eqi Buana, for you, my precious dazzling night!

Gue mengawali pagi kemarin dengan “tidak terlalu antusias” karena gue dipaksa bangun pagi –dan gue tidak suka. Yosh! Jam 6 gue sudah harus berada di Gor Jati untuk persiapan pertandingan sepak bola antara warga Jatinangor dan Kemenpora.

Setelah acara persepakbolaan selesai, gue tidak segera pulang. Gue melakukan banyak hal terkait persiapan rangkaian acara yang akan gue laksanakan malam harinya. Sebut saja acara itu adalah GLOWING CEMONK RUN.

Glowing Cemonk Run merupakan acara colour run yang kami (panitia) dedikasikan khusus untuk sebagai salah satu rangkaian acara Mega Forsi 2016. Fyi, Mega Forsi merupakan singkatan dari Mega Festival Olahraga, Seni, dan Edukasi yang diselenggarakan untuk party ala-ala serta apresiasi ke mahasiswa di Unpad. Yaaa. Semacam selebrasi, ajang senang-senang gitu lah.

Glowing Cemonk Run merupakan Cemonk Run ke-tiga selama delapan kali (kalau tidak salah) rangkaian Forsi.

***

Dari pagi, gue sudah dag dig dug aja lantaran pagi ini kedatangan Menteri Olahraga. Gue juga sempat kecewa pada banyak orang lantaran ke-ngaret-an yang mereka buat –oke, termasuk gue. Sampai… Gue kasih muka terburuk gue ke anak-anak gue (re: Geng Event Mega Forsi 2016). Gue kecewa banget karena mereka telat bahkan ada yang sampai satu ja. Dan gue khawatir kalau ketelatan ini akan terus-terusan sampai closing nanti. Makanya, gue kasih mereka pelajaran: gue cuekin pagi itu. Emang enak?

Actually, bukan itu sih. Ke-bete-an gue bukan semata-mata karena anggota event pada telat. Tapi jajaran panitia inti juga. Ngga ngerti lagi deh gue. Telat mulu kerjaannya. Jujur, mengenai al seperti ini gue paling anti telat. Merugikan anjir. Satu jam gue menunggu, seharusnya bisa gue habiskan di kasur untuk gogoleran menikmati hujan. Bisa nugas juga. Tapi gue malah dipaksa menunggu. Okela.

Setelanya, kita mengalami masa yang sangat hectic karena menyambut Menteri. Tapi gue cukup senang, karena event berpengaruh di situ. Jadi kami anti gabut. Di awal. Pas lagi main bola, karena sepi juga, yaaa kita duduk-duduk aja deh.

 ***

Akhirnya sampai di malam hari juga! Waktu magrib belum kerasa ramenya. Peserta belum banyak yang hadir, jadi kami masih lumayan santai di bagian masing-masing. Ada yang sudah di pos untuk bersia-siap dekorasi, ada yang tiba-tiba hectic jadi PJ liquid (RE: GUE), ada yang sibuk nyari meja. Pokoe banyak banget yang belum siap sampai gue pegang apapun yang bisa gue pegang. Salah satunya liquid dan bolak-balik ke meja registrasi, juga sekre bersama untuk memantau lampu UV yang ngga nyala-nyala.

Malam yang panjang dan penuh kekurangan di persiapan, gue akui banget.

Di stage, saat semuanya sudah lari dan ingin sengera menyambut DJ, gue juga sempat marah-marah pula karena waktu tersita banyak untuk menentukan pemenang kontes foto sedangkan 800 lebih orang yang hadir harus diulur-ulur untuk mundur dan duduk, lalu MC sudah kehabisan ide untuk buat jokes. Kalau gue jadi peserta, sumpah gue sudah ngamuk. Tapi tetep aja lelet. Ubun-ubun gue udah panas, ngga ngerti lagi.

Sampai akhirnya project officer datang dan kasih gue sebat.

Yap. Gue nyebat di belakang panggung. Di situ, gue mencoba untuk berpikir jernih. All iz weeelll, kata-kata yang gue sebut terus-terusan. Dan nikotin dalam rokok ternyata mampu mendinginkan kepala gue.

DJ naik, mainin lagu, dan kita semua happy as fuck!

Gue ke depan panggung, semua peserta juga sudah ngga kekontrol lagi, termasuk panitia. God, gue bersyukr seketika karena bisa mengembalikan mood peserta, pun anak-anak gue ternyata mulai keliatan binalnya.

  1. Si Arin dan Nadya gelo dari awal DJ main mereka di depan terus ngga berent joget.
  2. Si Regi…..GANYANGKA BISA GOYANNGGG! Fyi, doi ini anak FKG 2014 yang tiap rapat pake baju koko atau kemeja terus. Alibinya sih abis praktikum wkwk.

Kita semua mendadak happy malam itu sumpah. Termasuk gue yang gila gue bener-bener ngga nyangka akan seramai itu. Peserta banyak banget! Rekor dari taun pertama adanya cemonk. Ditambah, DJnya ngga nanggung. Lagunya haccep abies.

Di penghujung acara, setelah DJ turun dan semua peserta balik, gue memeluk semua anak event kecuali Dipo dan Arsa yang sok sokan ngga mau gue peluk karena baju gue basah oleh liquid. Gue juga memeluk panitia inti yang sudah mengapresiai anak event sebesar itu dengan bilang “ACARANYA PETJAH ABIES!”. Gue seneng banget.

Dan mendadak gue merindukan satu orang. Ia, yang sedang mengejar mimpinya di Jepang sana. Ia, yang selalu menjadi reminder sekaligus korban PMS gue. Ia, yang dulu sering gue hindari karena takut ditagih PR, dan sekarang gue rindu ditagih-tagih.

Sumpah gue kangen banget Eqi. BANGCATT W KANGEN!!!!!!

Gue sedih, malu, gengsi, mau ngakuin ini. Tapi malam itu, sumpah gue pengen banget lu ada di lapangan ex-kopma bareng kita dan menikmati DJ sampai mampus! Tapi lu ngga ada dan membuat gue sedikit mellow sampai harus memeluk Frista lama. Yay. Gue nangis malam itu, oke gue akui.

Kalau boleh mengulang, gue pengen kembali ke malam itu. No. Dari seminggu sebelum malam itu untuk mempersiapkan segala sesuatunya lebih lebih lebih matang lagi. Dan menikmati lagu yang diputar DJ dengan lebih lebih lebih bahagia lagi.

Thanks God, berakhir sudah satu rangkaian. Sisa dua lagi!

SEMANGATTTT!!!


Special thanks buat Akang yang sudah mengabadikan acara malam ini. Semoga terhibur!

Leave a Reply

