Setidaknya.

Mengapa kau menghilang? Apa yang terjadi pada pada pikirmu kala kau sampai di rumah dan mengesap cangkir kopimu? Apa yang salah pada malam setelah kau memperingatkanku untuk tidak meminum teh dingin di malam hari?

Apa yang terjadi pada proses mental dalam otakmu setelah ciuman itu berakhir?

Apa yang membuatmu berubah pikiran lalu mengabaikanku? Setidaknya kau masih membiarkanku melihatmu lewat akun media sosialmu. Mengapa tidak sekalian saja kau block semua akun terkait tentangku?

Mengapa kau mengabaikanku begitu saja setelah kau memperingatkanku untuk tidak meminum teh dingin malam-malam? Kau masih mengingikanku, apa aku salah?

Lalu apa yang membuatmu berbalik arah?

Angin? Apakah angin membisikkanmu sesuatu perkara kelanjutan kau dan aku?

Mengapa tidak saja kau jelaskan semuanya? Setidaknya aku punya pilihan. Untuk menerima penjelasanmu atau tidak. Untuk akhirnya melupakanmu atau meminta pertanggungjawabanmu.

Tapi kau tak menjelaskan apapun.

Kau menghilang.

Meninggalkanku dengan beribu pertanyaan.

Kau kemana?

Ada apa?

Apa aku salah?

Apa yang salah?

Lalu tak ada tanda kau akan menghubungiku, bahkan sekedar membaca semua pesanku. Mengapa kau bak tak ingin mengerti? Bukankah dulu kau yang mengusahakanku? Bukankah begitu? Atau aku salah menangkap sinyalmu?

Apa aku salah?

Jelaskan padaku, meski hanya lewat satu kata. Agar aku menjadi lega dan tak bertanya-tanya. Agar aku tahu caranya menghibur diriku sendiri. Agar aku mengerti apa yang sebenarnya kau mau.

Ceritakan padaku semuanya. Kumohon.

Agar aku tak menduga. Agar aku tak merasa sesak. Agar aku tak lagi sulit bernapas.

Leave a Reply

