#30daysmusicchallenge (Day 1): Pelangi – HiVi

Awalnya, gue yang sedang kehilangan motivasi untuk menulis ini sedang penasaran dengan salah satu feeds dari following blog gue yang postingannya tentang #30DaysMusicChallenge. Sebenarnya gue ngga kenal-kenal amat sama jari di balik postingan keren di blognya, tapi pernah sesekali basa basi lah hehe. Yang kepo, boleh cek blog Mbaknya di sini.

Setelah gue kepoin dua postinganya terkait ini, kemudian gue membuka twitter dan mencari dengan (tagar)30DaysMusicChallenge dan WOW banyak juga. And yaayy! I’ll try to do this challenge, untuh sekedar memenuhi kekosongan gue.

Followers gue pasti tahu betapa piciknya gue… Ngga pici sih… I mean, betapa mood gue seketika berubah. Barusan banget gue menulis tentang makian. Eh sekarang gue malah nulis something happier. Wuahaha. Engga juga sih. Ke bawah nanti gue akan curhat sedikit.

Dan oke. Gue akan memulai dengan tantangan pertama. Day 1: A song you like with a color in the title. Sekilas info, challenge ini entah dari mana asalnya, merupakan sebuah cara untuk ‘terlihat’ tidak gabut, atau lebih tepatnya mengisi topik bagi para medsosers (ada ngga sih istilah ini?) yang udah ngga tahu lagi mau update apaan. So, here I’m trying to be more ‘tidak malas’ people!

Dan di sini, bukan hanya sekedar kita posting lagu setiap harinya yang asal-asalan kita suka aja. Tapi juga ada tema tertentu perharinya. Seru banget ngga sih?

.

.

.

*oke zonk *krikkrik

***

Lagu pertama, lagu yang gue sukai dan mengandung warna di dalam judulnya adalah Pelangi dari HiVi. Lagu ini adalah lagu terbaru HiVi yang menurut gue sukses memperkenalkan Neida sebagai vokalis baru grup ini. Di sini, cuma Neida aja yang nyanyi seolah memang itu lagunya Neida. Dan ya, lagu ini termasuk ciptaan yang pintar untuk membranding mereka, karena tema yang diambil “HURT”. Sakit dari seorang wanita yang ditarik ulur rasanya oleh lelaki yang tidak menjadikannya rumah.

It’s so hurt I know. 

“Kuingin cinta hadir untuk slamanya, bukan hanyalah untuk sementara. Menyapa dan hilang…”

Kalimat ini mewakili harapan kebanyakan orang. Termasuk gue, termasuk kalian yang baca yang (kemungkinan) sudah menyentuh 20. We all need affections in our live, so we need others to fulfill it. Buat apa datang lalu pergi? Kayak maneh pendata sensus penduduk. Datang, ketok pintu, masuk, ngeteh/ngopi, balik.

Parahnya lagi kalau maneh penarik uang di ATM. Dateng buat masuk-masukin, kalau udah keluar, pergi. What the hell! Kasihan ya mesin ATM.

“Lalu mengapa kau masih di sini memperpanjang harapan….”

So, what’s woman should do for men like this? 

Lelaki yang ada lalu engga lalu ada lagi, mondar mandir, tapi nyatanya tidak se-begitu-nya berjuang untuk wanita. Datang, pergi, datang, kasih harapan, pergi lagi.

Seliweran aja. Bolak balik seperti setrika. Mending setrika masih punya fungsi yang jelas dan bermanfaat? Lha kalo maneh yang seliweran? Entah mau mencuri atau iseng. Ngga ada fungsinya.

Damn I’m so emotional.

“Tetaplah engkau di sini

Jangan datang lalu kau pergi

Jangan anggap hatiku

Jadi tempat persinggahanmu

Bila tak ingin di sini

Jangan berlalu lalang lagi

Biarkanlah hatiku

Mencari cinta sejati”

Itu jawabannya. Just go and never back! I wanna looking for my true love who never exist, actually, except in my dreams.

Tidak ada cinta sejati. Semuanya serba timbal balik. Kadang lagu-lagu indonesia dengan tema cinta memang tidak rasional. Cengeng, pula. Tapi tak dipungkiri, lagu ini cukup menyentuh sanubari gue dan menjadi salah satu lagu yang paling sering gue putar dalam playlist dalam dua bulan terakhir.

Thanks, HiVi! 8/10 buat lagunya.

One thought on “#30daysmusicchallenge (Day 1): Pelangi – HiVi

Leave a Reply

