Internship Story: Day 1- My first 3 hours

Hallow!

Sekarang gue sedang membunuh kegabutan. Pertama. Tugas untuk membuat empat berita sudah dan gue hanya tinggal menunggu Teteh supervisi datang untuk cek kerjaan gue. Akkk. Semoga tidak mengecewakan. Karena sejujurnya, menulis sebuah berita bukanlah kecakapan gue. Gimana atuh? Banyak aturan, tidak sperti menulis bebas dalam blog begini.

Dan ya. Gue hanya pernah mendapat satu kali pelatihan menulis berita dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh BEM tahun lalu. Jadilah berita acak kadut yang gue sendiri pun tidak mengerti sejujurnya, akan tulisan yang gue buat sendiri. Poor me, God! Thanks ini masih belajar.

Kedua. Ini jam makan siang. Dan yang lain sedang sibuk makan, pun ue yang hingga tiga jam ini belum dikenalkan oleh siapapun yang bekerja di sini. Rasanya ndak sabar untuk menyapa semua! Tapi masih sedikit segan karena…. OMG! Gue baru banget di sini haha. Dan ngga enak dong masa tahu-tahu ngenalin diri sendiri. Awkward banget ngebayanginnya 😦 HIKS. Jadi gue hanya bisa di sini, curhat tentang pengalaman tiga jam pertama gue di magang ini.

Ketiga. Gue lapar banget sebetulnya. Tapi gue cukup sedih karena gue tidak membawa peralatan makan kecuali sendok. Tah! Geus dibilangin juga, Amelia! :”) Semoga ada piring di dapur wkwkw. Gue belum berani gerak kemana-mana kalo belum dikenalin aaakkk :((((

Oke. Gue akan ceritakan deh, ngapain gue di sini selama sebulan.

Jadi.. Di postingan sebelumnya, gue bilang kan kalau pekerjaan gue saat ini (mungkin) tidak terkait dengan studi gue yang memerlaadi otak dan tubuh manusia, dan perasaan manusia. Gue bukan bekerja sebagai HRD, apalagi konsultan.

Di sini gue akan berperan sebagai produser sebuah program. Masih pelatihan, sebenarnya, melihat gue baru satu hari duduk di bangku kerja ini. Really! Pegel bangetcoy! Ndak papa, ndak papa. Gue hanya perlu dikenalkan terlebih dahulu, baru gue bisa tebar pesona kemana-mana :’) Dan itu pasti hari ini kok.

Supervisor gue sangat sibuk, btw, guys. Jadi gue akan bersabar.

Gue magang dimana?

Di… jangjangjaaanggg!

Di Rase FM Bandung! Wahaha. Menantang banget sumpah! Gue tidak pernah membayangkan pun merencanakan ini sebelumnya. Yang gue tahu, gue pengen magang aja, bodo amat di mana aja. Dan akhirnya…. Gue di sini sekarang! Satu ruangan bareng anaknya Mas Tom Tom The Titans yang tidak gue kenal wahahahaa, habis belum dikenalin, ngga enak kan HIKS.

Hari pertama… Sabaaarrr… Masih belajar menyesuaikan iya nggaa?

Oke. Beginilah hari pertama, tepatnya tiga jam pertama gue di sini, masih belajar sambil bermain! Kebanyakan belaja sih, gue harap :”))) HAHAHA.

Leave a Reply

