INTERNSHIP STORY: DAY 3 – FINALYEAY!

Malaaammsss…

Hari ini saya akan menceritakan pengalaman magang saya di hari ke tiga. Hari ini, hampir seperti hari kemarin. Tapi jujur saja, secara keseluruhan hari kemarin berjalan lebih baik. Well, I wont tell you about how I fell insecure with something/someone on these day. (NB: not in my work)

Dan… seperti hari kemarin pula, saya sudah mencoba membuka diri dengan menyapa siapapun di sana yang (tentunya) sudah saya kenal. Yang belum sih, saya cuma berani senyum aja, ndak mau terlalu caper juga. And anyway.. honestly the REAL ME, gue yang sesungguhnya belum keluar. Gue masih jaim dan takut-takut ke-gak-jelas-an gue keluar bukan pada tepatnya.

BTW OMG!!! Pake gue lagi….

Jadi, di sini… Gue belajar untuk terbiasa menyebut diri dengan “saya”. Kenapa? Nanti buat postinga tersendiri ya haha xD

Di hari ini, jam 9 pagi saya sudah sibuk mengerjakan tugas membuat berita, yang sejak akhir hari kemarin sudah diwanti-wanti oleh supervisi saya. “Pokoknya, saya mau lihat besok nga ada kesalahan lagi, ya.” begitu katanya.

Dan benar. ditemani bau kopi yang sedang dibuat oleh dua orang pujangga di sana, saya merasa lebih jernih berpikir. Dan ya. ditambah lagi dengan latihan ala-ala penyiar (berulang kali saya baca keras-keras berita yang saya buat, lalu saya revis), akhirnya.. ketika diperiksa oleh supervisi saya…

Jang jang jang!

Dalam menulis berita, kamu sudah lulus! Yeay! “Hanya saja…. perhatikan detil! Penempatan titik dan koma itu perlu!” tambahnya. Ini dia. Saya memang kurang teliti. (tapi namain diri sendiri perfeksionis._.) haha.

Tapi saya belum pantas untuk berbangga diri. Ini adalah skill yang bisa jadi dua jam lagi ilang gitu aja karena tidak saya asah. Bisa jadi besoknya saya khilaf, hingga membuat saya tidak konsentrasi dan itu memengaruhi tulisan saya. Bisa jadi…

Dan menulis berita ini bukan hal yang harus saya sudahi ketika saya sudah dikatakan lulus. Justru itu. Saya harus beajar lagi, belajar lagi… terus belajar. Saya pun diberikan tugas lagi untuk membuat berita yang sama dengan kesempurnaan isi yang sama, pun format yang lebih sempurna.

Tantangan! Besok harus lebih teliti!

Setelah pemeriksaan dan ditemukan berita yang sudah enak untuk didengar, saya kembali diperkenalkan oleh satu program unggulan dari RASE FM, yaitu “Rumpies Hour”. Program ini merupakan program yang lebih ceria dan santai yang isinya tentang keluarga, khususnya tentang ibu dan anak.

Hal yang dibahas tidak terlalu berat, ringan aja.

Dan ya…

Tugas selanjutnya adalah membuat skrip program ini! Jujur… ngga sabar untuk menyelesaikan tugas ini. Yeay! Semangat Amelia si wanita tangguh masa kini!

Cheeerrrss! 

Selamat malam!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s